Instagram tidak henti-hentinya meng-update fitur Story. Hal ini wajar mengingat Story merupakan salah satu pendongkrak popularitas dan engagement pengguna Instagram yang paling efektif. Berdasarkan pengalaman, Story pun juga memicu interaksi antar sesama pengguna.

Mulai hari ini, interaksi tersebut bisa lebih ekspresif berkat kemampuan membalas suatu Story menggunakan foto atau video. Sebelumnya, respon Anda terhadap selfie pose duck face teman Anda yang terjebak macet hanya bisa dalam bentuk teks, tapi kini Anda bisa membalasnya dengan selfie lain atau bahkan video Boomerang.

Instagram Story video reply

Untuk membalas menggunakan foto atau video, Anda tinggal sentuh icon kamera baru yang muncul di bagian bawah ketika Anda sedang menyimak suatu Story. Dari situ Anda bebas memanfaatkan beragam tool yang ada, mulai dari filter wajah, sticker sampai efek Rewind. Setiap balasan juga akan dilengkapi thumbnail dari Story yang bersangkutan yang bisa dipindah-pindah posisinya sekaligus di-resize.

Instagram Story video reply

Semua balasan berupa foto atau video tersebut akan masuk ke inbox Direct Message, sama seperti balasan dalam wujud teks. Saya pun bisa membayangkan inbox saya jadi penuh dengan reaksi wajah teman-teman yang menyimak Story unggahan saya.

Fitur ini sekarang sudah tersedia melalui Instagram versi 10.28, baik di Android maupun iOS. Ke depannya, Instagram berencana untuk mengeksplorasi cara-cara lain guna menjadikan Direct sebagai tempat bercakap-cakap yang visual.

Sumber: Instagram.