Game

Bandai Namco Umumkan Expansion Pack Pertama Project CARS 2, Angkat Tema Rally

Ada tiga mobil 'terlarang' yang bisa Anda kendarai lagi di arena pacu.

Project CARS 2 ialah satu dari tiga permainan simulasi balap terbesar di tahun ini, berkompetisi ketat dengan Gran Turismo Sport yang dirilis eksklusif di PlayStation 4 dan Forza Motorsport 7 kebanggaan gamer Xbox One. Terlepas dari sejumlah masalah teknis, media memuji kreasi digital buatan Slightly Mad Studios itu sebagai game racing paling realistis.

Permainan ini menyuguhkan 180 tipe mobil dari brand terkemuka, dan mempersilakan pemain memilih sendiri 29 seri balap berbeda, dari mulai open wheel (vintage sampai Formula X 2018), Indycar, GTO, Touring hingga balapan dengan mobil 'street legal'. Dan baru saja, publisher Bandai Namco mengumumkan rencana untuk memperkaya konten Project CARS 2 lewat ekspansi di kategori 'dirt-racing'.

Melalui situs resminya, Bandi Namco memperkenalkan Fun Pack, yaitu expansion pack pertama buat Project CARS 2 yang menyuguhkan konten bertema rally. Slightly Mad Studios membundelnya bersama dua sirkuit serta delapan mobil baru.

Menurut penjelasan publisher, tiga mobil di Fun Pack merupakan kendaraan paling 'brutal, kejam dan berbahaya' di sepanjang sejarah olahraga balap, yakni monster-monster Group B bertenaga 500-break horse power lebih yang dahulu sempat memukau penggemar rallycross di sirkuit Brands Hatch Rallycross tahun 1980-an: Ford RS200 Evolution, Renault R5 Maxi Turbo, dan Audi Sport Quattro S1. Mereka tidak diperbolehkan lagi turun ke arena sejak World Rally Championship 1987.

Di sana juga ada tiga kendaraan milik juara Formula Drift Vaughn Gittin Jr. meliputi Ford Bronco 1969 400bhp dengan nickname 'Brocky', Ford Mustang RTR 960bhp, serta Mustang '66 RTR, mobil Trans Am bermesin V8 yang didesain dan diuji sendiri oleh Gittin dan Tim RTR-nya. Gittin merupakan satu dari beberapa pembalap sungguhan yang berpartisipasi dalam pengembangan game Project CARS 2 sebagai konsultan.

Dua mobil lain yang disajikan Slightly Mad Studios dalam Fun Pack ialah Audi S1 EKS RX punya Matthias Ekstrom dan Citroën DS3 RX Supercar milik Petter Solberg.

Arena pacu kedua di Fun Pack adalah Circuit De Barcelona-Catalunya Rallycross. Ia disiapkan untuk menantang para pembalap dengan tikungan-tikungan drift  tajam. Di lokasi ini 26 tahun silam, Ayrton Senna dan Nigel Mansell melangsungkan duel legendaris, dan Mansell keluar sebagai jawaranya.

Belum diketahui tanggal pasti expansion pack ini dirilis, namun Bandai Namco menyampaikan bahwa Fun Pack akan tersedia di'musim dingin'.

Via IGN.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter