12 April 2017

by Glenn Kaonang

Sambut Ulang Tahun Tamagotchi ke-20, Bandai Rilis Ulang Gadget Retro Tersebut

Sama persis seperti versi orisinilnya yang dirilis 20 tahun lalu, hanya saja ukurannya separuh lebih kecil

Masih ingat dengan Tamagotchi? Kalau iya, maaf saja tapi Anda sudah tergolong cukup tua. Pasalnya, tepat bulan Mei nanti, gadget kecil berbentuk telur yang kita gunakan untuk bermain-main dengan hewan peliharaan digital tersebut resmi menginjak usianya yang ke-20 tahun.

Selama itu Tamagotchi sebenarnya sudah melalui iterasi demi iterasi, bahkan namanya juga sempat diganti oleh Bandai selaku pencipta orisinilnya. Namun demi menyambut ulang tahunnya yang ke-20, Bandai memutuskan untuk merilis kembali Tamagotchi versi klasik.

Tamagotchi klasik tapi baru ini hampir identik dengan yang kita mainkan dahulu, hanya saja ukurannya sekitar separuh lebih kecil. Total ada enam karakter yang bisa dipelihara, persis seperti versi aslinya. Dengan layar monokrom diikuti oleh tiga tombol di bawahnya, pastinya rasa kangen kita bisa terobati.

Tentu saja Anda tetap bisa menjadikan Tamagotchi baru ini sebagai gantungan kunci / Bandai

Tentu saja Anda bisa mengunduh aplikasi sejenis Tamagotchi di smartphone, tapi saya yakin sensasinya sangat berbeda ketimbang bermain menggunakan perangkat aslinya, dengan layar tanpa backlight dan grafik pixelated-nya. Dan saya kira dengan perilisan ulang ini Bandai juga mengamini pendapat saya.

Bandai sekarang sudah memasarkan Tamagotchi versi reborn ini, tapi sayang cuma di Jepang saja, dengan banderol harga 1.900 yen, atau sekitar 230 ribuan rupiah. Semoga saja Bandai berbaik hati dan merilisnya pula di negara-negara lain dalam waktu dekat.

Sumber: Engadget dan Bandai.