Categories

Event

Bandung Digital Valley Tantang Pengembang Lokal di Hackathon BestAppsID

Michael Erlangga - 14 November 2014

Membangun aplikasi yang dapat memfasilitasi bisnis digital masyarakat Indonesia kerap menjadi tantangan tersendiri bagi para pengembang lokal. Berangkat dari alasan tersebut, Bandung Digital Valley (BDV) yang didukung oleh Telkom menantang rekan-rekan pengembang untuk mengikuti hackathonBestAppsID dengan iming-iming hadiah total sebesar Rp 700 juta dan kesempatan mengunjungi Silicon Valley.

Perhelatan hackathon kali ini diselenggarakan atas inisiatif BDV yang telah menjadi wadah pengembang bertalenta dari kota Bandung dan sekitarnya sebagai sebuah inkubator besutan Telkom Indonesia. Ide produk aplikasi yang paling berpotensi dan menjanjikan fungsionalitas terbaik akan diputuskan sebagai pemenang, untuk nantinya dikembangkan dan bersinergi bersama Telkom Group.

Mengambil tempat di salah satu lokasi strategis di tengah kota Bandung, hackathon BestAppsID dengan tajuk “Code for Folks – Build, Provide, and Deliver Digital Business for Indonesia Society” akan berlangsung selama dua hari satu malam di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pada tanggal 29-30 November 2014 mendatang.

Hackathon sendiri merupakan sebuah ajang pesta digital bagi para pengembang aplikasi untuk menunjukan kebolehan mereka melakukan pemrograman komputer secara kolaboratif untuk menghasilkan aplikasi tahap awal dalam waktu 24 jam. Konsep kompetitif inilah yang menjadikan hackathon menjadi ajang favorit di tengah para pengembang. Sekedar informasi, DailySocial juga sempat sukses menggelar beberapa ajang serupa dengan tajuk Retas Bangsa dan HACKJAK.

BestAppsID diharapkan dapat mendorong para pengembang untuk mengembangkan ide maupun konsep aplikasi mereka dengan memanfaatkan Telkom API (Application Programming Interface) dan Linked Open Data. Tak hanya hadiah berjumlah ratusan juta, pihak panitia menjanjikan pengembangan produk lanjutan dengan intensif dan tur perjalanan ke Silicon Valley yang terletak di dekat San Fransisco, Amerika Serikat.

Jajaran tim juri akan datang dari praktisi yang sangat paham di bidangnya, di antaranya ialah CTO PT Telekomunikasi Indonesia Rizkan Chandra dan Director of Planning & Transformation Telkomsel Edward Ying.

Guna mensosialisasikan acara ini, BDV telah menggelar serangkaian workshop di kota Bandung, Denpasar, Yogyakarta, Malang, Jakarta, Tangerang, Depok, dan terakhir adalah Surabaya yang akan digelar pada tanggal 20 November 2014 nanti.

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi halaman resmi BestAppsID di http://bestapps.id/.

- Disclosure: DailySocial adalah media partner Best Apps Indonesia 2014

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter