Categories

Gadget

Bang & Olufsen Kembali Luncurkan Speaker Seharga Mobil, BeoLab 50

Harga sepasang unitnya bisa membelikan Anda sebuah Tesla Model 3

Glenn Kaonang - 10 August 2017

Masih ingat dengan speaker monster seharga mobil mewah yang Bang & Olufsen perkenalkan dua tahun silam? Well, produk bernama BeoLab 90 itu akhirnya punya adik kecil – tidak benar-benar kecil, hanya saja memang lebih ringkas – yang tidak kalah canggih sekaligus mewah, dan siap menjadi pusat perhatian di mana pun Anda menempatkannya.

Dijuluki BeoLab 50, desainnya sangat berbeda dari kakaknya yang terkesan ekstrem. Bagian dasar yang membulat, dipadukan dengan sasis segitiga membuatnya tampak begitu elegan, apalagi ditambah dengan deretan kayu oak yang menghiasi kedua sisi belakangnya.

Bang & Olufsen BeoLab 50

Dengan tinggi sedikit di atas 1 meter dan bobot mencapai 61 kg, speaker aktif ini jelas tidak bisa disepelekan performanya. Bagian atasnya dihuni oleh tweeter 0,75 inci, lalu di bawahnya ada tiga driver midrange berdiameter 4 inci, dan ditambah lagi tiga woofer dengan ukuran masing-masing 10 inci. Tujuh unit amplifier turut hadir menemani ketujuh unit driver itu, menyuguhkan output daya total sebesar 2.100 watt.

Bang & Olufsen BeoLab 50

Teknologi Beam Width Control memungkinkan pengguna untuk mengatur distribusi suaranya, dari seluas 180 derajat atau terfokus pada sudut seluas 45 derajat di depan speaker. Lebih lanjut, teknologi Active Room Compensation akan memastikan reproduksi suara yang optimal, menyesuaikan dengan karakter akustik ruangan yang berbeda-beda.

Bang & Olufsen BeoLab 50

Konektivitasnya mencakup input analog, digital dan wireless sekaligus. Jadi selain RCA, USB, S/P-DIF dan Optical, pengguna juga bisa memanfaatkan koneksi wireless berbasis WiSA yang beroperasi di frekuensi 5,2 – 5,8 GHz untuk meneruskan file audio berkualitas lossless 24-bit/48kHz.

Sayangnya meski lebih kecil ketimbang BeoLab 90, BeoLab 50 ternyata masih harus ditebus dengan harga setara mobil. Tiap unitnya dibanderol $19.585, yang berarti Anda butuh dana mendekati $40.000 untuk mendapatkan sepasang – dana yang sama yang bisa membelikan Anda sebuah Tesla Model 3.

Sumber: New Atlas.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter