B&O Benahi True Wireless Earphone-nya dengan Case yang Mendukung Wireless Charging

B&O Benahi True Wireless Earphone-nya dengan Case yang Mendukung Wireless Charging

Daya baterai ekstranya juga didongkrak dari 12 jam menjadi 16 jam
Beoplay E8 2.0 / Bang & Olufsen
Beoplay E8 2.0 / Bang & Olufsen

Bang & Olufsen mengawali tahun yang baru ini dengan memperbarui true wireless earphone bikinannya, Beoplay E8, yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Kalau melihat penampilan luarnya, tampak hampir tidak ada yang berubah, dan kenyataannya pembaruan yang dibawa terbilang minor, sehingga wajar apabila B&O menamainya Beoplay E8 2.0.

Namun kalau kita amati, ada yang sedikit berbeda dari charging case-nya. Bukan motif luarnya saja yang berubah, tapi case ini sekarang sudah mendukung fitur wireless charging, dan B&O pun tak lupa menawarkan charging pad 10 W terpisah yang terkesan premium berkat penggunaan material aluminium dan kulit asli.

Saat tidak ada akses ke wireless charger, case-nya masih bisa diisi ulang menggunakan kabel seperti biasa, dan kabar baiknya colokannya kini sudah menggunakan USB-C. Kalau sebelumnya charging case-nya hanya bisa menyuplai 12 jam daya baterai ekstra, sekarang angkanya meningkat menjadi 16 jam, dan pengguna bisa memantau sisa baterainya lewat indikator LED yang ada.

Beoplay E8 2.0

Selebihnya, masih belum ada konfirmasi apakah unit earphone-nya sendiri ikut menerima pembaruan. Bisa jadi jeroannya sama persis seperti sebelumnya, meski itu tak bisa dilihat sebagai poin minus kalau mempertimbangkan reputasi B&O selama ini.

Yang disayangkan, perubahan minor ini harus ditebus dengan harga yang lebih mahal. B&O bakal memasarkan Beoplay E8 2.0 mulai pertengahan Februari mendatang seharga $350, $50 lebih mahal dari pendahulunya.

Mereka yang sudah terlanjur membeli Beoplay E8 generasi pertama sebenarnya bisa sedikit menghemat dengan hanya membeli charging case barunya saja, tapi itu pun harganya dipatok $200, dan sejauh ini juga belum ada info mengenai harga wireless charging pad premiumnya itu tadi.

Sumber: The Verge.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…