Earphone Bluetooth Beoplay Earset Berdesain Aneh, Tapi Janjikan Kenyamanan di Atas Rata-Rata

Hampir semua bagiannya bisa disesuaikan agar perangkat dapat beradaptasi dengan bermacam bentuk telinga

Produsen perangkat audio premium asal Denmark, Bang & Olufsen, kembali meluncurkan earphone Bluetooth yang sangat menarik. Dinamai Earset, ia merupakan reinkarnasi modern dari perangkat bernama sama yang mengedepankan kenyamanan terlepas dari bentuknya yang terkesan aneh.

Anda sejatinya tidak boleh terkecoh dengan desainnya yang tidak umum ini. Pasalnya, Earset dapat beradaptasi dengan bermacam bentuk telinga berkat sistem penyesuaiannya yang inovatif. Buat yang bertelinga besar misalnya, bagian pistonnya bisa agak dipanjangkan, lalu earhook-nya pun bisa diatur tingkat kelengkungannya.

Angle earpiece-nya pun juga dapat diatur sesuai selera. Dalam posisi yang ideal, Earset tidak akan memblokir telinga secara sepenuhnya, melainkan hanya duduk manis di bagian dalamnya, memastikan penghantaran suara yang jernih dan optimal selagi memudahkan penggunanya untuk masih bisa mendengar suara di sekitarnya.

Kinerja akustiknya ditunjang oleh unit driver berdiameter 14,2 mm, lengkap dengan magnet neodymium. Melengkapi driver itu adalah sepasang ventilasi akustik dan sebuah bass port agar suara yang dihasilkannya lebih memuaskan lagi. Bahkan ujung masing-masing earpiece-nya dibekali grille yang terinspirasi dari speakerBeoplay A1, sekali lagi guna mengoptimalkan penyebaran suara.

Semua itu dikemas dalam material aluminium yang premium, dan di saat yang sama memunculkan kesan industrial yang tangguh. Perangkat turut dilengkapi remote control tiga tombol beserta mikrofon, sedangkan baterainya bisa bertahan sampai lima jam dalam satu kali pengisian. Charging-nya sendiri mengandalkan konektor USB-C.

B&O saat ini sudah memasarkan Beoplay Earset seharga $299. Pilihan warnanya ada hitam atau putih, akan tetapi varian putihnya baru akan tersedia mulai awal Juni mendatang.

Sumber: B&O.