Categories

Gadget

Bangkit, Vertu Kembali dengan Dua Smartphone Mewah Terbaru

Di era baru Vertu, perusahaan mengumumkan dua perangkat perdana, Aster P Baroque dan Aster P Gothic.

Bambang Winarso - 22 October 2018

Masih ingat dengan Vertu? Brand smartphone yang kerap mengeluarkan perangkat-perangkat berbanderol mahal itu sudah lama tak terdengar gaungnya. Wajar, karena pada tahun 2017 lalu mereka divonis bangkrut karena terlilit hutang dan gagal menjalankan bisnisnya dengan baik. Tapi, pemilik Vertu Murat Hakan Uzan menepati janjinya untuk mengembalikan Vertu ke masa jayanya.

Untuk mengawali lembaran barunya, Vertu resmi mengumumkan dua perangkat perdana, Aster P Baroque dan Aster P Gothic.

Belum bergeser dari akarnya, lini baru Vertu ini masih dikemas sebagai smartphone mewah yang menonjolkan sisi desain dengan sentuhan material mahal di atas spesifikasi perangkat.

ASTER P Baroque series

Kedua model Vertu Aster P diperkokoh dengan bingkai titanium alloy dan layar kaca safir di sisi terluar. Panel belakangnya terlihat mewah dengan lapisan kulit asli dengan aksen Inggris yang kental. Dilabeli sebagai smartphone “Made in the U.K”, Aster P Baroque dan Aster P Gothic memiliki dua panel di bagian belakang yang terbuka seperti gerakan sayap. Jika dibuka, satu bagian menyimpan slot kartu SIM, dan sisi lainnya menampilkan tanda tangan dari pengrajin yang merakit perangkat ini.

Sekarang soal spesifikasinya, kedua smartphone ditenagai oleh chipset Snapdragon 660 Qualcomm, baterai 3.200 mAh di balik panel belakang, RAM 6GB dan memori seluas 128GB. Layar keduanya memiliki lebar 4,97 inci dengan resolusi 1080p. Dan untuk tugas pencitraan, ada kamera utama 12MP dan kamera depan 20MP. Antarmuka pilihan jatuh pada Android 8.1 Oreo dan dilengkapi dengan teknologi enkripsi V Talk untuk menjaga panggilan dan pesan aman terjaga.

ASTER P Gothic

Smartphone ini juga dilengkapi dengan aplikasi keamanan eksklusif yang mengunci ponsel jika mendarat di tangan orang yang salah. Vertu Aster P juga dilengkapi dengan tombol konvensional yang menghubungkan pengguna ke layanan pribadi yang dapat membantu mereka merencanakan perjalanan, memesan restoran dan banyak lagi.

Vertu Aster P Baroque tersedia secara eksklusif di Tiongkok melalui situs JD.com seharga CNY29,800 atau sekitar Rp65 juta-an. Sedangkan Vertu Aster P Gothic dijual dengan harga CNY35.800 atau sekitar Rp 78 juta-an.

https://youtu.be/s1hG8oGmMVI

Sumber berita CNMO.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter