1. Startup

Bank Mandiri Implementasikan Solusi Mobile Payment Bersama GoSwiff dan Indopay

Bank Mandiri mengumumkan implementasi solusi mobile payment Mandiri Mobile POS bersama dengan goSwiff dan IndoPay. Solusi mPOS ini akan memudahkan transaksi menggunakan kartu berlogo Visa dan MasterCard melalui perangkat mobile. Implementasi nyata solusi ini adalah penggunaan perangkat mobile di restoran sehingga konsumen yang hendak membayar tidak perlu lagi mengantri di kasir karena pramusaji bisa langsung menggunakan solusi ini untuk konsumennya.

Perangkat Android atau iOS, aplikasi mPOS payment, dan card reader secara bersama dapat menghasilkan solusi kasir keliling yang bisa mengurangi waktu tunggu saat membayar dan membantu lingkungan karena nanti setiap bukti pembayaran akan dikirim ke konsumen melalui email atau SMS. Proyek percontohan sistem ini dilakukan terhadap restoran steak Holycow Steak by Chef Afit.

Senior Executive Vice President of Transaction Banking Bank Mandiri Frans Usthavia Rico dalam rilis persnya menyebutkan, "Keuntungannya adalah kami menawarkan solusi pembayaran mobile bersama dengan solusi POS yang sudah ada untuk merchant. mPOS dilengkapi dengan fungsi untuk menerima pesanan, melengkapi inventori, dan menawarkan program loyalitas bagi pelanggan setia. Solusi mPOS dapat diintegrasikan dengan sistem POS yang sudah ada, sehingga menawarkan solusi yang lebih lengkap bagi konsumen."

President APAC goSwiff Eric Laurent menambahkan, "Kami sangat bersemangat dengan kerja sama ini bersama Bank Mandiri untuk melebarkan transaksi tanpa uang tunai (cashless) ke merchant dan lokasi yang baru. Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi goSwiff dan kami sangat percaya bahwa konsumen, merchant, dan juga entitas pemerintah akan memperoleh keuntungan dari solusi mobile commmerce kami. Kerja sama ini mengkonfirmasi visi goSwiff untuk menjadi platform mobile commerce dan penyedia layanan pemasaran global."

Tahun lalu goSwiff yang berbasis di Singapura juga bekerja sama dengan BNI untuk menawarkan solusi serupa, namun hingga sekarang kami belum menemukan merchant yang sudah mengimplementasikannya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again