Game

Bantu Promosikan Kota Temanggung dalam Game Run Icon Run

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan daerahnya. Salah satu cara yang cukup kreatif adalah mempromosikannya melalui game.

Studio game RunRun Mobile mencoba untuk membantu mempromosikan kota Temanggung dengan game yang berjudul Run Icon Run.

Dalam game ini kita diminta untuk membantu melindungi kota Temanggung dari serangan penjahat Dr. Foxy. Kita akan memainkan empat ikon dari kota Temanggung yakni Cman, Lex, Bacco, dan Qpunk untuk melawan pasukan dari Dr. Foxy.

 

Info menarik: Tahun Baru, Steam Cetak Rekor Baru Pula

 

Game dengan genreendlessrunning ini sangat mudah dimainkan. Kita hanya perlu menavigasikan karakter yang kita mainkan untuk menghindari rintangan dan mengumpulkan gems dan item khusus.

Untuk menggerakan karkater ke kiri atau ke kanan, kita cukup memiringkan perangkat yang kita gunakan memanfaatkan sensor accelerometer. Tujuan dari game ini adalah mengumpulkan gems sebanyak mungkin untuk mendapatkan nilai tertinggi sebelum nyawa di dalam game habis. Ada tiga nyawa yang kita miliki yang berkurang tiap kali kita terkena rintangan.

Ada beberapa item misterius yang bisa kita dapatkan tiap kali kita mencapai target nilai tertentu. Semisal kita telah mencapai nilai 10.000, maka akan ada item khusus yang muncul yang jika kita ambil, kita akan mendapatkan nilai bonus juga efek spesial.

Selain itu ada juga Tugu Jam yang menjadi checkpoint permainan. Jika karakter kita telah melewati tugu tersebut, maka kecepatan permainan akan bertambah.

Selain permainan yang menyenangkan, game Run Icon Run juga menyajikan informasi tentang kota Temanggung. Kita bisa membaca sejarah dan juga tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi di Temanggung.

 

Info menarik: Xiaomi Redmi 2 Resmi Diluncurkan Dengan Sejumlah Peningkatan

 

Pemain juga bisa mendapat informasi tentang keempat karakter yang bisa kita mainkan yang terinspirasi dari berbagai ikon kota Temanggung, seperti ayam Cemani, bakso uleg, tari Jaran Kepang, atau kebun tembakau.

Sayangnya, ketika memainkan game ini penulis merasa sulit membedakan yang mana item yang bersifat rintangan yang mana yang merupakan item yang bisa kita ambil. Sepertinya harus diberi warna atau bentuk pembeda yang jauh lebih mencolok agar pemain bisa membedakannya dengan mudah.

Selain itu cerita dari game ini yang ingin melindungi kota Temanggung dari serangan Dr. Foxy nampak kurang ditampilkan di dalam game-nya.

Bagi yang penasaran tentang ikon kota Temanggung, game Run Icon Run ini sudah bisa diunduh di Google Play. Game ini sangat cocok untuk para Trenogoers yang senang dengan gamecausal dan mudah untuk dimainkan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter