1. Lifestyle

Bantu Selamatkan Orangutan di Game Save Orangutan

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan flora dan fauna yang sangat beragam. Salah satu hewan langka yang menjadi hewan khas Indonesia adalah Orangutan.

Orangutan merupakan hewan mamalia yang mirip dengan manusia, namun populasinya semakin hari semakin berkurang sehingga menjadi hewan yang termasuk dilindungi di Indonesia.

Sayangnya, kegiatan pembabakan hutan liar yang ilegal di Indonesia kian marak terjadi. Hal ini membuat habitat asli orangutan tergusur dan harus hidup menderita. Kasus yang menyebabkan punahnya habitat orangutan bahkan menjadi sorotan masyarakat internasional.

Untuk ikut membantu mengatasi hal ini, studio game lokal yang bernama Lumut Studio meluncurkan game berjudul Save Orangutan.

Menurut Lumut Studio, saat ini diperkirakan populasi orangutan hanya sekitar 60.000 spesies. Terjadi penurunan populasi hampir 50% selama enam puluh tahun terakhir. Dengan game Save Orangutan, Lumut Studio mengajak semua orang dan masyarakat Indonesia secara khususnya untuk bisa lebih peduli dan mencintai orangutan.

Info menarik: Kisah Persahabatan Angsa, Aplikasi Buatan Lokal Untuk Bercerita Kepada Anak

Game Save Orangutan merupakan game dengan genrearcade yang mudah dimainkan. Kita hanya perlu menggeser orangutan ke kanan dan kiri untuk memanjat pohon. Sembari memanjat, kita harus menghindari tangkai daun yang ada di pohon. Jika terbentur tangkai pohon tersebut, maka permainan akan berakhir.

Walaupun gameplay-nya sederhana, namun gaya pixelart yang dihadirkan membuat game Save Orangutan unik. Tak hanya itu, kita bahkan bisa membeli kostum-kostum menarik untuk orangutan yang membuat karakternya menjadi lebih lucu lagi. Lalu kita juga bisa membagikan hasil permainan kita ke teman-teman di sosial media.

Dengan bermain game ini, memang tidak secara langsung akan menyelamatkan nasib orangutan. Namun setidaknya, kita bisa lebih mengenal orangutan dan menyayangi orangutan. Apalagi sebelum permainan dimulai, akan ada fakta-fakta unik tentang orang utan yang dihadirkan oleh pengembang game untuk para penggunanya.

Bagi yang ingin mengenal orangutan lebih dekat lagi, game ini sudah bisa diunduh di Google Play secara gratis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again