Barisieur Wujudkan Impian Bangun Pagi Minum Kopi Tanpa Repot

Begitu alarm berbunyi, kopi panas yang baru saja selesai diseduh siap Anda nikmati

Bangun pagi minum kopi, ah nikmat sekali. Yang tidak nikmat adalah kita harus beranjak lebih dulu dari kasur menuju ke dapur dan menyeduhnya sendiri. Yup, saya kira hampir semua peminum kopi pernah merasakannya, namun semua itu tinggal kenangan setelah kita mengenal Barisieur.

Apakah Barisieur itu? Well, ia merupakan perpaduan sebuah jam beker dan coffee maker. Premis yang ditawarkan amat sederhana: saat alarm berbunyi, kopi baru saja selesai diseduh dan siap disantap kesegarannya. Semuanya tanpa perlu bantuan dari Anda, well, kecuali di malam harinya.

Sebelum tidur, Anda perlu menyiapkan air, bubuk kopi – bisa juga teh – dan gula secukupnya. Kalau terbiasa memakai susu atau krim, terdapat botol khusus di bagian tengah yang akan didinginkan semalaman. Setelah semuanya siap, Anda tinggal mengeset alarm serta menentukan waktu kapan tepatnya Barisieur akan mulai menyeduh kopi; apakah sebelum, ketika atau sesudah alarm berbunyi.

Metode penyeduhan Barisieur memastikan kopi yang dihasilkan terasa kesegarannya / Barisieur

Barisieur memanfaatkan teknologi induksi untuk memanaskan air. Ketika air mulai mendidih, uapnya perlahan akan naik dan terus mengalir menuju ke filter berisi bubuk kopi di sebelah kanan, sebelum akhirnya mengucur ke cangkir di bawahnya dalam wujud kopi siap minum. Bicara soal bubuk kopi, Barisieur memiliki laci kecil di sebelah kanan untuk menyimpan bubuk kopi maupun gula.

Ya, secara keseluruhan Barisieur memang terdengar seperti gadget yang amat sederhana. Namun fitur otomatisasi yang ditawarkan tentunya akan sangat menarik perhatian para peminum kopi atau pencinta teh – siapa sih yang tidak mau bangun dengan secangkir kopi atau teh panas di sebelahnya?. Belum lagi desainnya juga sangat menawan dan timeless, sangat pas untuk dijadikan dekorasi kamar tidur yang fungsional.

Buat yang tertarik, Barisieur sekarang sudah bisa dipesan melalui situs crowdfundingKickstarter. Harganya cukup mahal, yakni £265 atau sekitar Rp 5,3 juta. Ya anggap saja Anda membeli sebuah furniture multi-fungsi; bisa membangunkan Anda, bisa membuat kopi, sekaligus bisa mengisi ulang baterai smartphone lewat port USB-nya.