Barnes & Noble Luncurkan Tablet Nook 10.1 dengan Dukungan Play Store dan Jutaan E-book

Barnes & Noble Luncurkan Tablet Nook 10.1 dengan Dukungan Play Store dan Jutaan E-book

Tablet dijual seharga $129.99
tablet Barnes & Noble Nook 10.1 ebook
tablet Barnes & Noble Nook 10.1 ebook

Beberapa hari setelah peluncuran iPad, tak banyak perangkat baru yang menarik perhatian. Sampai hari ini kita menerima kabar tentang tablet baru dari Barnes & Noble, yaitu Nook 10.1. Meski tak cukup familiar di telinga kebanyakan dari kita, tablet ini terlihat menarik karena dibanderol hanya $129.99 dan mengemas layar cukup besar dengan resolusi 1920 x 1200 piksel dan 224 ppi.

Tak berbeda dengan tablet keluaran Barnes & Noble, tablet Nook 10.1 juga menawarkan akses ke jutaan judul e-book yang dapat dibaca setiap saat. Perpustakaan yang tersedia di ujung jari ini disebut-sebut memiliki lebih dari satu juta judul dengan biaya hanya $4,99 termasuk koleksi yang dikurasi oleh ahli Barnes & Noble, serta akses ke majalah-majalah digital dalam berbagai topik. Makin menarik karena tablet juga menawarkan akses ke Nook Cloud untuk menyimpan semua pembelian di bawah satu atap.

tablet Barnes & Noble Nook 10.1 rear

Tablet Nook 10.1 sendiri terlihat sedikit berbeda jika dilihat dari belakang, di mana tekstur material diklaim lebih lembut sehingga tak hanya menampilkan kesan elegan tapi juga nyaman saat disentuh dengan tangan. Nook Tablet 10.1 juga dilengkapi dengan konektor pogo-pin yang membantu pengguna untuk memasang penutup keyboard portabel opsional atau dok pengisi daya.

Pembeda lainnya ada di bagian dalam di mana Nook Tablet 10.1 sudah memiliki dukungan ke Google Play. Walhasil, pemilik perangkat mempunyai akses yang sama seperti perangkat Android kebanyakan, mengakses jutaan aplikasi dan game, buku digital serta film-film populer. Dengan demikian, sudah terjawab bahwa sistem operasi tablet Nook 10.1 adalah Android, tetapi belum diketahui versi berapa.

tablet Barnes & Noble Nook 10.1 side

Untuk komponen hardware-nya, tablet ini memiliki sensor kamera 2 megapiksel di bagian depan dan belakang. Untuk menyimpan konten, ada penyimpanan 32GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD sampai dengan 256GB. Dalam hal konektivitas, Tablet Nook 10.1 membawa bekal Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Micro-USB, dan jack audio 3.5mm.

Sumber berita Barnesandnoble.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…