1. Startup

Baru Dari TweetMeme: Follow Button

Tanggal 23 Februari kemarin TweetMeme meluncurkan sebuah button yang berisi fitur baru pada publik. Fitur baru ini diberinama TweetMeme Follow Button.

Jika anda mengenal TweetMeme dengan Retweet Button-nya yang memudahkan user yang ingin membagi konten ke social network dan bagi publisher berguna untuk melihat efek viral konten tertentu, kini blog atau situs anda bisa di tambahankan button baru untuk meng-enggage para pembaca.

Seperti yang dijelaskan di blog resmi TweetMeme, Follow Button merupakan fitur yang akan membantu para pembuat konten dan pembaca mereka untuk follow satu sama yang lain di Twitter. Ada tiga pilihan desain button yang bisa di gunakan oleh para pemilik konten untuk dipasang di situs/blog mereka.

Saudara tua Follow Button, Retweet Button sudah mencapai angka 100.000 untuk ikon button yang terinstal di website, diluncurkan pada February 2009, dalam 12 bulan popularitas button ini memang sangat tinggi. Sebagian besar situs berbau IT terpasang button ini, termasuk DailySocial.

Ciri utama yang membedakan untuk follow button adalah kata follow bukan retweet, dan ada + dibagian depan button yang berfungsi sebagai pertanda bagi user untuk follow.

Selain desain button, fitur baru dari TweetMeme ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti popular Twitter profile yang berisi berbagai informasi tentang user seperti alamat web-nya, keterangan singkat user dll.

Selain itu ada Twitter Counter yang merupakan fitur yang berisi grafik serta data tentang pertumbuhan followers. Ada pula Twitalyzer yang akan memberikan informasi tentang Impact, engagement serta influence, dan yang terakhir Twitter Grader yang berisi info tentang grade akun Twitter yang satu dengan user lain.

Jika ada situs web yang telah terpasang follow button, maka ketika anda meng-klik button follow ini maka akan terbuka pop up kotak seperti yang ada di fitur retweet button, yang akan berisi berbagai fitur seperti yang telah disebutkan di atas.

TweetMeme sendiri bagi saya selain berfungsi untuk membuat efek viral secara langsung dari situs dimana konten itu berada, juga untuk mendata popularitas suatu konten atau artikel. Setelah Facebook Share, Retweet Button, dan Buzz It, kini button di website bisa jadi akan bertambah lagi dengan Follow Button.

Jika anda tertarik untuk menginstal button ini anda bisa cek di link ini untuk instalasinya.

Bagaimana pendapat anda, apakah button ini akan bergunan untuk menyebarkan konten sebuah situs ke berbagai media lain dan menjadi pendukung social media? Atau anda punya pendapat lain, mari share pendapat anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again