Categories

Gadget

Batas Bawah Harga Konten yang Ada di Toko Aplikasi BlackBerry Diturunkan

wiku - 28 January 2013

RIM, pengembang perangkat BlackBerry, mengumumkan bahwa batas bawah harga atau harga terendah konten yang ada di toko aplikasi mereka mengalami penurunan harga.

Toko aplikasi BlackBerry, yang kini bernama BlackBerry World, akan mengalami batas penurunan harga untuk mata uang Pound dan Euro, menyusul untuk berbagai mata uang lainnya.

Perubahan ini dilakukan dalam mempersiapkan kehadiran BlackBerry 10 yang akan diperkenalkan secara global beberapa hari lagi. Selain itu batas harga ini diharapkan akan membuat harga konten di BlackBerry World jadi lebih kompetitif dan lebih menyesuaikan dengan fluktuasi mata uang di dua pasar ini.

Perubahan ini akan menjadikan batas bawah atau harga minimum dari harga konten di BB World menjadi 0.75 Pound dari sebelumnya 1.00 Pound. Sedangkan untuk harga EURO, harga minimum aplikasi menjadi EUR 0.89 yang berubah dari sebelumnya EUR 0.99.

Harga aplikasi sebenarnya menjadi bagian menarik untuk dicermati, selain jumlah atau ketersediaan aplikasi. RIM tentunya berusaha untuk memberikan usaha yang terbaik untuk konsumen mereka atas aplikasi, termasuk harga, karena aplikasi menjadi daya tarik untuk platform mobile. Daya tarik ini bukan hanya bagi konsumen juga bagi para pengembang. Perubahan ini bisa jadi menjadikan harga aplikasi lebih murah, tetapi di sisi lain bisa menarik minat pengguna karena harganya lebih kompetitif.

Meski perubahan ini tidak hanya diperuntukkan bagi BB 10, namun BB 10 menjadi fokus utama dan ‘taruhan terakhir’ RIM di persaingan platform mobile. Tinggal kita lihat nanti aplikasi apa saja yang tersedia di BlackBerry World, akankah sama menariknya dengan platform lain atau bahkan lebih menarik. BB 10 sendiri akan diumumkan tanggal 30 Januari 2013.

Via: TheNextWeb.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter