Categories

Gadget

Bawa Android Nougat, LG V20 Berpotensi Rusak Pesta Samsung September Mendatang

LG V20 direncanakan untuk debut di bulan September, di bulan yang sama dengan peluncuran Galaxy Note 7 dan iPhone terbaru

Bambang Winarso - 2 August 2016

LG telah mengonfirmasi niatannya untuk mengumumkan smartphoneflagship berikutnya, V20 di bulan September. Jika terealisasi, ini akan jadi smartphone pertama LG yang mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat dan mungkin yang kedua jika lini Nexus kedatangan generasi terbaru lebih dulu.

Seperti yang dipunyai LG G5, V20 juga bakal dilengkapi kamera ganda di bagian belakang. Selain itu, V20 juga bakal mewarisi keunikan V10 yakni layar kedua di bagian atas dan audio HiFi berkualitas tinggi. Menurut LG, kemampuan multimedia yang lebih baik di V20 bakal menjadi standar baru bagi perangkat premium lainnya.

LG V10 merupakan smartphone yang tak hanya unggul dalam hal multimedia, tapi juga menawarkan daya tahan luar biasa berkat ketangguhan berstandar militer. Jadi wajar bila banyak pihak punya ekspektasi yang tinggi terhadap LG V20 yang menyandang generasi penerusnya.

Tak banyak informasi teknis terkait perangkat yang dapat diserap dari rilis pers resmi LG. Namun, dari pemilihan nama dan klaim yang diungkapkan secara tertulis, cukup menggambarkan kesempurnaan yang akan disuguhkan oleh V20. Kegagalan LG G5 dalam memenuhi ekspektasi perusahaan, sepertinya mendorong LG untuk mengalihkan fokus ke V20. Artinya, V20 akan mengambil alih status perangkat flagship yang sebelumnya disandang oleh generasi LG G Series.

Tetapi ada dua batu sandungan yang mungkin berpotensi merusak pesta LG. Di bulan yang sama, Samsung juga disebut-sebut bakal memperkenalkan Galaxy Note 7 dan kita tahu September merupakan bulan langganan Apple untuk merilis iPhone generasi terbarunya. Atau, mungkinkah justru LG yang akan merusak pesta Samsung dan Apple? Bisa jadi!

Sumber berita Theverge dan gambar header ilustrasi LG V10.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter