23 May 2016

by Glenn Kaonang

Bawang Merah dan Bawang Putih Terlihat Kompak dalam Sticker LINE

Kalau mereka yang selalu bermusuhan saja bisa bersatu dalam LINE, masa kita tidak bisa?

Ada-ada saja ide yang tercurah dari kreator sticker LINE lokal. Kali ini Satriasa mencoba mengingatkan kita kembali pada salah satu cerita rakyat yang populer, yaitu Bawang Merah dan Bawang Putih. Hanya saja, dalam set sticker tersebut, ada sedikit twist yang menarik untuk disorot.

Mayoritas pembaca pastinya tidak asing dengan kisah Bawang Merah dan Bawang Putih. Sepasang gadis yang merupakan saudara kandung ini punya sifat yang bertolak belakang dan selalu diceritakan bermusuhan. Selebihnya saya kira semua sudah paham betul dengan inti ceritanya.

Tidak seperti di cerita aslinya, Bawang Merah dan Bawang Putih terlihat kompak di sini / LINE Store

Yang membuat set sticker ini menarik selain gaya visualnya yang imut-imut adalah bagaimana karakter Bawang Merah dan Bawang Putih digambarkan terlihat ceria sekaligus kompak. Mungkin saja pesan yang ingin disampaikan sang kreator adalah, “permusuhan jangan berlangsung selamanya, tetapi sesekali bisa juga bersatu lewat LINE.” :)

Bawang Merah dan Bawang Putih saat ini sudah bisa diunduh melalui LINE Store seharga Rp 12 ribu. Set mencakup sekitar 40 sticker dengan ekspresi yang lucu dan beragam. Pembuatnya juga berencana untuk membuat set sticker ini dalam bahasa Inggris.