1. Startup

Warga Jawa Timur Bisa Bayar Pajak Kendaraan dengan GoPay

Kerja sama strategis antara GoPay dengan Bank Jatim

GoPay kini resmi bisa digunakan oleh masyarakat Jawa Timur untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui fitur GoBills yang ada di aplikasi Gojek. Ini merupakan bentuk perwujudan kerja sama pihak GoPay dengan Bank Jatim.

Head of Sales GoPay Arno Tse menyampaikan bahwa pihaknya saat ini berupaya untuk terus menghadirkan kemudahan di tengah masyarakat Indonesia, termasuk dalam hal pembayaran pajak. Harapannya mereka bisa ikut turut serta dalam peningkatan pengumpulan pajak.

"Kami juga berupaya untuk membantu meningkatkan layanan publik. Kami harap inovasi pembayaran nontunai untuk pembayaran pajak ini bisa membantu pengumpulan pajak menjadi lebih mudah, aman dan transparan sehingga masyarakat pun juga jadi semakin percaya dengan kinerja pelayanan politik," terang Arno Tse.

GoPay sebagai salah satu e-money populer di Indonesia sudah mulai menjajaki kerja sama dengan banyak pihak termasuk pemerintahan. Akhir 2018 silam mereka bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya untuk solusi pembayaran PNBP SIM dan SKCK menggunakan Go-Pay.

"Kami terus membawa semangat yang sama yaitu untuk memudahkan masyarakat dan mendukung pemerintah daerah mewujudkan layanan publik yang aman dan transparan dengan menghadirkan teknologi pembayaran nontunai di tengah-tengah masyarakat. Ke depannya, kami pun berharap agar manfaat inovasi transaksi nontunai untuk pembayaran pajak ini bisa dirakan oleh daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia," jelas Arno.

More Coverage:

Tak hanya GoPay yang sudah mulai menghadirkan pilihan pembayaran untuk pajak dan penerimaan lainnya, tapi juga perusahaan teknologi. Seperti Bukalapak dan Tokopedia. Tokopedia bahkan percaya diri menasbihkan dirinya sebagai perusahaan teknologi pertama dengan fitur pembayaran penerimaan negara paling lengkap melalui fitur "Penerimaan Negara".

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again