18 October 2012

by wiku

BBC Luncurkan Aplikasi Untuk Ponsel Nokia S40

Kantor berita BBC telah merilis aplikasi yang diperuntukkan bagi pengguna ponsel Nokia S40. Aplikasi yang tersedia dalam 11 bahasa ini akan menampilkan berbagai konten dari situs BBC.

Pengguna ponsel Nokia berbasis S40 akan bisa menikmati berbagai konten dari aplikasi BBC World Serive yang berasal dari situs BBC, antara lain BBC Arabic, BBC Brasil (dalam bahasa Portugis), BBC Chinese, BBC Hindi, BBC Indonesia, BBC Mundo (dalam bahasa Spanyol), BBC Russian, BBC Turkce, BBC Ukrainian, BBC Urdu dan BBC Vietnamese. Bagi pengguna dari Cina, Indonesia serta Arab, selain bisa mengakses konten berita BBC, mereka juga bisa mendengarkan buletin radio yang merupakan salah satu jenis konten yang disediakan BBC.

Seperti yang dikutip dari TheNextWeb, langkah ini merupakan sebuah langkah besar dari BBC karena menargetkan pasar yang lebih besar, ponsel S40 dari Nokia yang banyak digunakan di emerging market. Feature phone masih menjadi pilihan bagi negara-negara ini, termasuk salah satunya di Indonesia. Ponsel S40 sendiri masih menjadi ponsel paling populer di dunia dan tersedia lebih dari 675 juta perangkat di seluruh dunia.

Untuk seri Asha, yang juga berbasis S40, Nokia baru-baru ini menghadirkan seri terbaru dari perangkat ini, Asha 308 dan 309. Menghadirkan layar sentuh penuh dan dilengkapi dengan Nokia Xpress Browser, peramban mobile yang memungkinkan pengguna menjelajah web 90% lebih efisien dan lebih cepat dari peramban konvensional. Asha 308 juga menyediakan fasilitas dual SIM.

Sumber: TheNextWeb dan NokiaGadgets.