1. Startup

BBM Kian Gencar Tambahkan Konten Aplikasi di Platformnya

Game "Capsa Susun with BBM" baru saja dirilis di BBM; mantapkan BBM sebagai all-in-one apps

BBM mulai gencar mempromosikan dan meningkatkan layanannya, tak hanya sebagai aplikasi pesan instan, tetapi juga sebagai paket aplikasi yang komplit, salah satunya sebagai platform bermain game. Sudah ada beberapa game di dalam BBM yang bisa dimainkan. Yang baru dikenalkan adalah game “Pmang Capsa Susun with BBM”, permainan kartu bertema pertama yang dikenalkan di Indonesia.

Dilengkapi dengan ikon dan karakter menarik permainan yang bertajuk capsa susun, sebuah permainan atau lebih dikenal dengan istilah poker Tiongkok ini kini bisa dinikmati seluruh pengguna Indonesia di mana pun berada. Konsep yang dekat dengan masyarakat dan dengan karakter yang unik dihadirkan untuk menarik pengguna, dan untuk menghindarkan dari rasa bosan BBM telah menyediakan 12 emoji yang bisa digunakan.

Pengguna BBM yang ingin memainkan permainan bisa dengan mudah mendapatkannya di toko aplikasi BBM di menu Discovery. Setelah proses unduh permainan ini bisa dinikmati dan dimainkan. Selain game ini kurang lebih ada 6 game lain yang kini tersedia di toko aplikasi BBM.

Evolusi BBM

BBM pertama kali dikenal sebagai salah satu aplikasi pesan instan. Di masanya, di mana perangkat BlacBberry banyak dipakai BBM merupakan aplikasi yang banyak digunakan. Seiring berjalannya waktu segmen pesan instan kedatangan banyak pesaing, yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Whatsapp, Line, Facebook Messenger, dan beberapa lainnya. Evolusi BBM ini bisa diamati sebagai bentuk cara mendapatkan banyak pengguna baru atau cara bertahan dari saingannya yang lain.

Inovasi BBM yang mengarah ke sebuah platform multi fungsi sebenarnya juga dilakukan oleh pesaing mereka LINE. Selain terkenal dengan stiker dengan karakter yang beragam, bahkan karakter artis-artis Indonesia, LINE juga terkenal dengan permainan, Webtoon, dan LINE Shoping yang semuanya terintegrasi melalui akun LINE.

Dalam perjalanan evolusinya BBM secara bertahap menghadirkan beberapa fitur yang diharapkan bisa memanjakan penggunanya. Mulai dari stiker, berita, bayar pulsa dan tagih, travel, shopping yang menggandeng Bukalapak, dan beberapa fitur lain.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again