Dark
Light

BlackBerry Messenger Dapat Tampilan Baru

1 min read
September 7, 2017

BlackBerry hari ini menggulirkan kembali pembaruan teranyar aplikasi BBM Messenger untuk kedua platform, Android dan iOS. Selain menghadirkan pembaruan dari sisi tampilan, BlackBerry Messenger juga menawarkan sejumlah fitur tambahan yang makin memanjakan penggunanya. Namun untuk pengguna iPhone, fitur yang dimaksudkan belum bisa dijajal sekarang, mereka harus menunggu sampai bulan depan.

Pembaruan yang pertama adalah panel layar obrolan yang diubah menjadi speech bubbles dengan foto pengirim tersemat tepat di sebelahnya. Pengembang juga melakukan sentuhan berbeda dalam hal warna balon menjadi biru muda untuk penerima dan putih untuk pengirim, dihiasi pula dengan pola di bagian latar serta mengubah semua teks menjadi warna hitam sehingga makin mudah dibaca. Selain itu, simbol centang status pesan juga diletakkan di bagian kanan, bukan lagi di kiri seperti di versi sebelumnya.

Screenshot_20170907-195322

BlackBerry Messenger Android versi 3.3.7.97 ini juga memberikan tampilan halaman utama yang sama sekali berbeda. Barisan menu kini diposisikan di bagian bawah. Menurut pengembangnya, posisi ini disebut lebih nyaman karena lebih dekat dengan ujung jari. Ikon masing-masing menu juga diubah sedikit lebih ramping sehingga membuat interface keseluruhan berasa lebih lega.

Screenshot_20170907-195327

Berikutnya, toko stiker dirombak total di mana kini ada tiga menu utama, yaitu New, Free dan Categories. Masing-masing menu membuat kumpulan stiker-stiker yang menarik dengan tujuan agar pengguna semakin mudah menemukan stiker yang paling digemari.

Screenshot_20170907-195334

Menu Discover baru yang lebih spesifik ke negara pengguna. Pembaruan ini mungkin belum tersedia untuk semua pengguna, namun ke depan, masing-masing pengguna hanya akan menemukan pilihan layanan yang tersedia di negara mereka.

Demikian beberapa update terbaru BBM yang bisa Anda nikmati mulai dari sekarang. Caranya, silahkan update aplikasinya dari Play Store atau App Store di perangkat Anda.

Sumber berita BlackBerry.

Application Information Will Show Up Here
Virtual Goods & Digital Goods Survey 2017
Previous Story

Laporan DailySocial: Survei Virtual Goods dan Digital Goods 2017

Next Story

Indonesia Android Kejar Hackathon 2017 Pilih Tiga Aplikasi Terbaik

Latest from Blog

Don't Miss

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya

Kerja Samanya dengan TCL Bakal Dihentikan, BlackBerry Pamit untuk Kedua Kalinya

Sungguh malang nasib BlackBerry. Dahulu pernah merajai industri smartphone, merek