1 June 2015

by Bambang Winarso

BBM Teranyar dengan Polesan Material Design Segera Dirilis untuk Android?

BlackBerry sepertinya sedang punya rencana baru. Hal ini terungkap setelah sang pembesut BlackBerry Messenger berkicau yang bunyinya, “something new is coming...” melalui akun Twitter resmi BBM yang disertai dengan sebuah foto.

Munculnya teaser tersebut memunculkan berbagai anggapan di kalangan media. Sumber dari berita ini sendiri, N4bb berpendapat bahwa BlackBerry sedang mengerjakan update terbaru BBM yang dipoles dengan sentuhan Material Design yang jadi ciri khas Android Lollipop.

Apa yang dikemukakan oleh Na4bb tampak dapat diterima, terutama bila berkaca pada ikon yang di-posting oleh Twitter yang memang sangat kental dengan sentuhan Material Design. Jika Anda perhatikan, ikon ini juga dipergunakan oleh Google untuk aplikasi pesan singkat mereka, Messenger yang dirilis tak lama setelah peluncuran Material Design.

Info Menarik: Google Project Vault Adalah Kartu MicroSD ‘Anti-Hacker’

Aplikasi pesan BBM sendiri sudah sejak tahun lalu ada di platform Android dan iOS. Saat pertama kali melepaskan label ekslusif mereka, BBM mengusung desain yang serupa dengan wajah asli BBM di perangkat BlackBerry. Beberapa fitur memang kemudian ditambahkan. Tapi, corak asli BBM masih sangat terasa.

Perubahan mulai diterapkan oleh BlackBerry kala meluncurkan update ke versi iOS berupa sentuhan desain yang lebih bergaya Apple iOS pada akhir tahun 2014 lalu. Meninggalkan versi Android sendirian dengan gaya lama. Nah, jika teaser ini benar seperti yang diprediksi oleh N4bb maka ini akan mengakhiri penantian pengguna Android yang selalu haus dengan inovasi.

Meski belum diketahui fitur baru apa yang akan ditambahkan, namun wajah baru BBM rasanya sudah lebih dari cukup menghilangkan dahaga para fans BBM Android.

Sumber berita N4bb.