Categories

Mobile

Wajah BBM untuk Android Dirombak Total Beserta Sejumlah Fitur Anyar

Bambang Winarso - 29 June 2015

Buat sobat yang sudah mendapatkan notifikasi update aplikasi BBM untuk Android tetapi belum mengunduhnya, sebaiknya segera pencet tombol update sebab BlackBerry telah menyematkan sejumlah fitur baru yang cukup keren.

Perubahan paling besar, BlackBerry telah sepenuhnya mengadopsi interfaceMaterial Design yang mengubah total penampakan BBM di perangkat Android. Tab chat, update, teman dan grup pindah dari bawah ke atas. Kemudian panel setting, status, invite, channel dan profil diletakkan jadi satu yang dapat diakses melalui tombol sebelah kiri atas.

Header nama dan status kini tidak lagi ditampilkan, diganti dengan header label untuk masing-masing tab. Selain itu ada juga tambahan fitur untuk menyembunyikan stiker pack yang tidak digunakan dan fitur untuk mengutip pesan chat yang berguna untuk mereferensikan riwayat chat kepada teman dengan tampilan yang mudah dibedakan.

Info Menarik: Update Material Design BBM untuk Android Masuki Fase Beta

Fitur berikutnya adalah private chat. Private chat memungkinkan pengguna untuk mengobrol tapi tanpa nama dan juga notifikasi. Percakapan juga akan menghapus dirinya sendiri setelah pengguna tidak aktif untuk beberapa saat.

Tapi perlu dicatat, fitur private chat ini mengharuskan Anda untuk berlangganan dengan biaya Rp 12.000 per bulannya. Anda dapat mengakses penawaran ini melalui BBM Shop dari perangkat Anda.

Berikutnya, BlackBerry juga meningkatkan fungsi dari fitur Retracted dengan memberikan kendali lebih kepada pengguna untuk melakukan penarikan kembali pesan, mengubah dan mengirimkannya kembali ke penerima yang sama. Fitur ini memang tidak selalu dibutuhkan, tapi sangat bermanfaat di situasi-situasi tertentu.

Sumber berita  Thenextweb dan gambar header N4bb.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter