11 July 2014

by Bambang Winarso

BBM Untuk Windows Phone Masuki Versi Beta, Daftar Sekarang!

Hanya beberapa hari setelah merilis versi private beta, BBM untuk Windows Phone akhirnya tiba ke fase beta di mana pengguna sudah bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Tetapi versi beta BBM untuk Windows Phone hanya akan diberikan kepada orang-orang tertentu. Nah, untuk itu BlackBerry mengundang siapa pun untuk bergabung dalam tahap ujicoba tersebut dengan cara mendaftarkan diri melalui web BetaZone mereka yang bisa sobat akses di tautan ini.

Program ini sengaja dibuat oleh BlackBerry untuk mendapatkan feedback dari pengguna sesungguhnya. Feedback yang diharapkan tentunya berupa laporan bugs dan tanggapan tidak hanya dari segi performa tapi juga tampilan dan fitur. Karena itu pula BlackBerry menekankan kepada siapapun yang berminat untuk dapat memberikan feedback yang diharapkan, jika tidak maka sebaiknya pengguna menunggu versi finalnya saja.

 

Info Menarik: Bekerja sama dengan PLN, XL Berikan Solusi Inovatif Untuk Pembayaran Token Listrik

 

Tidak disebutkan berapa kuota pendaftar yang disiapkan oleh BlackBerry, sementara daftar tunggu akan dibuat setelah pendaftaran dinyatakan penuh oleh mereka.BBM untuk Windows Phone versi beta dipastikan mengusung fitur-fitur standar seperti Contact, Chats, Grup dan Feeds. Menariknya BlackBerry menghadirkan tampilan tatap muka pengguna dengan sentuhan ciri khas Windows Phone UI sehingga warna asli dari Windows Phone tetap terjaga.

Fitur standar yang dibawa tak jauh berbeda dengan BBM platform lainnya, di mana pengguna dapat mengirimkan pesan, gambar, dan membuat grup dengan maksimal anggota berjumlah 50 orang. Tambahan lain adanya fitur private grup chat serta fitur broadcast message.

Jika fase beta ini berjalan mulus tanpa hambatan berarti. Maka akhir bulan ini pengguna Windows Phone di seluruh dunia sudah bisa mencicipi BBM di perangkat mereka.

Sumber berita Ubergizmo dan BlackBerry.