Categories

Mobile

BBM Video Hadir di Platform Android, iOS dan BlackBerry 10 di Asia Pasifik

Setelah Amerika dan Kanada, fitur BBM Video kini digulirkan untuk pengguna di kawasan Asia Pasifik

Bambang Winarso - 23 June 2016

BlackBerry baru saja mengumumkan pemberitahuan penting bahwa pihaknya kini telah menghadirkan BBM Video ke basis pengguna terbesarnya di kawasan Asia Pasifik. BBM Video sudah mulai digulirkan ke pengguna Android dan iOS setelah sebelumnya Amerika dan Kanada memperoleh giliran pertama.

Dalam rilis resminya, BlackBerry mengatakan ingin menjajal fitur ini di pasar yang lebih kecil terlebih dahulu untuk memastikan bugs dan segera menambalnya sebelum menjangkau pasar yang lebih besar. Sekarang, tampaknya BlackBerry merasa yakin tak ada masalah berarti di fitur barunya itu, sehingga BBM Video pun digulirkan secara global.

BBM Video memungkinkan pengguna melakukan panggilan video lintas platform

BBM Video memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video melalui aplikasi ke pengguna lainnya. Fitur baru ini diatur agar berjalan mulus di perangkat minimal Android 4.4 KitKat, iOS 8 dan BlackBerry 10 OS. Penggunaan fitur ini untuk lintas platform tidak membutuhkan prosedur pendaftaran atau semacamnya , tapi cukup dengan memanggil kontak yang menggunakan perangkat yang terdukung.

Di akhir tulisannya, Matthew Talbot selaku Senior Vice President - Emerging Solutions BlackBerry memberikan bocoran bahwa versi pertama BBM Video ini merupakan bagian dari rilisan besar berikutnya yang dijadwalkan sebelum akhir tahun. BlackBerry berencana menghadirkan fitur-fitur baru seperti registrasi nomor ponsel, penarikan pesan yang berisikan berkas, stiker dan peningkatan fitur grup.

Di tahun ini, BlackBerry Messenger telah mendapatkan jatah update besar terutama untuk platform Android dan BlackBerry 10. Beberapa di antaranya fitur mute percakapan grup, meneruskan pesan dan kemampuan menjelajah galeri dan dibagikan ke banyak jendela percakapan.

Sumber berita BlackBerry.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter