Beat Sync Maker Bantu Para DJ Amatir Ciptakan Video Musik yang Lebih Menarik

Beat Sync Maker Bantu Para DJ Amatir Ciptakan Video Musik yang Lebih Menarik

Tanpa memerlukan keahlian teknis, beragam efek visual bisa ditambahkan ke video, dan efeknya pun akan selalu tersinkronisasi dengan beat yang tersaji
Beat Sync Maker / Roland
Beat Sync Maker / Roland

Beat bisa dibilang merupakan komponen terpenting dari musik dance alias EDM. Di saat yang sama, efek visual juga tidak kalah krusial ketika EDM disuguhkan dalam format video. Sering kali, beat dan efek visual disiapkan untuk tidak melupakan satu sama lain; keduanya berjalan berbarengan dan selalu tersinkronisasi.

Untuk mewujudkannya, para DJ maupun kru editor videonya tentu membutuhkan ketelitian dalam menyunting videonya. Namun tentu tidak semua DJ punya sumber daya atau waktu berlebih hanya untuk menambahkan efek-efek visual pada video musiknya. Buat mereka ini, Roland sudah menyiapkan solusi yang cukup menarik.

Solusi tersebut datang dalam bentuk aplikasi iOS bernama Beat Sync Maker. Roland merancangnya agar bisa menambahkan beragam efek visual ke suatu video musik secara otomatis, dan tentu saja efeknya akan tersinkronisasi dengan beat yang tersaji. Keahlian teknis dalam mengedit video sama sekali tak diperlukan di sini.

Roland Beat Sync Maker

Jadi ketimbang video hanya menampilkan adegan jari-jari yang menari di atas drum machine, video bisa tampak lebih menarik dan tidak monoton berkat efek visual yang dihadirkan aplikasi. Kalau perlu, pengguna juga bisa menambahkan klip video lain di atas video musik yang tengah diedit.

Hasilnya jelas belum bisa menandingi video musik para DJ profesional yang diedit dengan komputer, tapi setidaknya masih jauh lebih menarik ketimbang tanpa efek visual sama sekali. Beat Sync Maker tidak bisa membantu para DJ amatir mengasah skill-nya lebih jauh, namun setidaknya ia bisa membantu mereka ‘menjual’ karyanya ke audiens.

Lebih menarik lagi, Beat Sync Maker bisa diunduh tanpa dipungut biaya, tapi video yang bisa dibuat dibatasi durasinya pada 30 detik saja. Kalau butuh lebih, pengguna harus membeli in-app purchase, atau bisa juga dengan menyambungkan perangkat Roland Go:Mixer.

Sumber: Engadget dan Roland.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…