1. Startup

BeautyTreats Luncurkan Gerai Online Produk Kecantikan BeautyStore

Setelah sukses dengan layanan beauty box-nya, BeautyTreats melangkah lebih jauh dengan membuka gerai kecantikan online BeautyStore, yang resmi diluncurkan 16 Oktober 2013 lalu. Produk kecantikan yang ditawarkan beragam mulai dari perawatan wajah, tubuh, kuku, rambut, hingga makeup. Berbasis di Indonesia, BeautyTreats menawarkan kemudahan mendapatkan produk-produk pilihan luar negeri tanpa harus melakukan pre-order terlebih dahulu.

BeautyTreats sendiri memulai debutnya dengan layanan beauty box sejak awal April 2013. Konsep beauty box yang diusungnya sudah tidak asing di beberapa negara luar seperti Amerika Serikat, Australia, Jepang, Korea dan Singapura. Konsumen  cukup berlangganan setiap bulan untuk sebuah kotak cantik berisi lima hingga tujuh sampel produk kecantikan yang bersifat personal. Sampel yang diberikan sudah disesuaikan dengan beauty profile setiap pelanggan. Pelanggan hanya akan menerima sampel sesuai kebutuhannya.

Selama kurun enam bulan, dari April hingga Oktober 2013, BeautyTreats telah mengirimkan 3000 kotak kecantikan ke berbagai penjuru Indonesia sekaligus berhasil menjaring 8000 anggota. Inilah yang mendasari BeautyTreats meluncurkan BeautyStore. Dengan basis pelanggan yang kuat dan beragam, BeautyTreats merasa konsumennya telah siap untuk dihadirkan sebuah gerai kecantikan online untuk berbelanja kebutuhan perawatan. Selain menjual produk kecantikan, BeautyStore juga memberikan rekomendasi kepada pelanggan dalam memilih produknya.

Produk kecantikan yang ditawarkan pun terbilang lengkap, mulai dari kosmetik, produk perawatan rambut, wajah, tubuh, kuku, parfum  hingga aksesoris kecantikan seperti sponge, penjepit bulu mata, dan kuas. Produk-produk yang ditawarkan -rata-rata merupakan produk pilihan, seperti tersedianya produk perawatan wajah dari Trilogy -- Brand terkenal dan digandrungi oleh selebriti dunia seperti Miranda Kerr, Gwyneth Paltrow, Victoria Beckham dan Kate Middleton.

Memilih produk kecantikan yang sesuai kebutuhan dan kantong bagi wanita adalah perkara gampang-gampang susah. Gempuran majalah wanita yang menyasar segmen kelas atas kerap menampilkan ulasan brands premium yang harganya selangit. Ulasan tentang kandungan serta manfaat kecantikannya yang dashyat, memberikan sebuah persepsi bahwa cantik itu mahal, begitu pula produk perawatannya.

Amalia Hayati, Direktur BeautyTreats menyadari hal tersebut dan menyatakan dalam rilisnya, "Banyak sekali persepsi bahwa produk kecantikan yang bagus itu harus selalu mahal. Padahal tidak selalu demikian kasusnya. Ada saja produk-produk dengan harga terjangkau seperti contohnnya Sleek Make Up dari UK tapi memiliki kualitasnya tidak kalah dengan merek kosmetik ternama lainnya."

Untuk itu produk yang ditawarkan tidak semuanya mahal. Tersedia pula produk kecantikan yang terjangkau seperti Bath&Body Work, Figs&Rouge, The Balm dan Masami Shouko. Tak ketinggalan Perfumies, parfum berbentuk stick dengan sepuluh macam pilihan wewangian, ditawarkan dengan harga hanya Rp 80.000. Beberapa produk best-seller mereka adalah Sleek Make Up seperti I-Divine Palette, Blush On  dan Brow Kit. BeautyTreats  berjanji akan menambahkan produk dan juga merek baru setiap minggunya.

Tampilan BeautyStore yang bersih juga memudahkan pengunjung untuk berbelanja sesuai kategori kebutuhan ataupun brands. Jika produk yang dicari sudah habis, pengunjung langsung bisa melihat notifikasinya. Karena BeautyTreats berbasis di Indonesia, konsumen tak perlu melakukanpre order untuk barang yang dipesan.

"You want it? You’ll get it now! Harga yang kami tawarkan pun sangat kompetitif dan pembeli tidak harus pusing berurusan dengan bea cukai seperti kalau mereka membeli produk dari luar negeri," ucap Romeo Reijman, salah satu pendiri BeautyTreats.

Saat ini pembayaran transaksi di BeautyStore masih dilakukan via transfer antarbank dan belum melayani pembayaran menggunakan kartu debit atau kredit.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again