1. Startup

BeautyTreats Bertransformasi Jadi SecretKey

Fokus hanya berjualan produk yang laku, BeautyTreats mengubah model bisnis menjadi distibutor produk SecretKey

Ternyata gerai kecantikan online BeautyTreats tidak murni benar-benar tutup. Layanan mereka kini fokus hanya menawarkan beberapa brand produk kecantikan dengan nama SecretKey. Sebelumnya kami sempat menduga BeautyTreats tidak lagi beroperasi karena situsnya tidak bisa diakses dan tidak diarahkan ke situs lain.

Menurut konfirmasi yang DailySocial terima, pendiri BeautyTreats Romeo Reijman menyatakan layanan SecretKey akan fokus hanya kepada beberapa brand. Keputusan ini diambil, menurut Romeo, dengan harapan akan mampu meningkatkan pendapatan. SecretKey sendiri adalah brand produk kecantikan asal Korea, yang menjadi brand andalan layanan ini.

Kunjungan ke situs BeautyTreats nantinya akan diarahkan ke SecretKey.

Romeo mengatakan:

"Meski margin di sektor kosmetik besar, kami kesulitan untuk memperbesar layanan ini. Karena itu, kami lebih baik untuk fokus kepada beberapa brand sehingga berpeluang untuk berkembang, dibanding menawarkan berbagai brand tetapi kesulitan untuk scaling up."

Romeo menambahkan bahwa langkah ini diambil juga berdasarkan pengalaman BeautyTreats beroperasi sejak 2013. Tidak semua produk brand yang ditawarkan dipesan pelanggan. Ia menyebutkan, “Dari 20 brand, hanya 10 brand yang laku dipesan. Jadi tentu lebih baik untuk untuk fokus menjual produk yang laku saja.”

Memang meski potensi pasar sektor kosmetik di Indonesia masih sangat besar, ada berbagai kendala yang harus bisa dihadapi para pemain di sektor ini untuk bisa tumbuh berkembang. Selain faktor regulasi e-commerce dan regulasi BPOM yang ketat, masih banyak orang Indonesia yang memilih berbelanja langsung produk kecantikannya karena ingin mencoba dahulu dan sulitnya perizinan barang impor produk kecantikan.

Meski demikian, dengan layanan SecretKey-nya, Romeo optimistis bisa meraih hasil yang memuaskan. Saat ini saja Romeo mengatakan untuk SecretKey, mereka sudah punya 50 ribu anggota terdaftar yang merupakan pelanggan loyal.

Selain itu mereka punya nilai jual yang siap diandalkan, yakni menyediakan produk-produk yang tidak mudah ditemukan di toko-toko yang ada di Indonesia. Romeo menyebutkan, “Ini akan menjadi nilai jual SecretKey. Menyediakan produk-produk yang tidak mudah didapatkan di Indonesia, dengan harga yang terjangkau.”

Produk kecantikan online yang ditawarkan antara lain adalah Stem Cell Line, Honey Bee Line, dan Snail Line. Stem Cell sendiri merupakan produk yang banyak dicari saat ini karena produk ini digadang-gadang oleh banyak pihak sebagai produk yang ampuh menangkis penuaan dini. "Koleksi yang cepat habis adalah starting treatment (cream)," tutup Romeo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again