1. Startup

Beberapa Alasan Pentingnya Belajar Kemampuan Analisis Data

Banyak lowongan di beragam posisi yang siap diisi ahli analisis data

Data selain membawa sesuatu yang baru bagi perusahaan juga menambah kebutuhan baru, salah satunya ahli yang menguasai kemampuan analisis data. Baik itu Chief Data Officer langsung atau orang yang berada di dalam tim yang bertugas untuk mencari wawasan baru dari data. Berikut beberapa alasan mengapa di era sekarang penting untuk menguasai kemampuan analisis data.

1. Analisis data sekarang menjadi prioritas berbagai organisasi

Data menjelma sebagai penentu persaingan di pasar. Dengan data perusahaan atau bisnis bisa menemukan formula yang tepat untuk membuat sebuah produk atau layanan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Atau juga keperluan personalisasi pelanggan mereka untuk bisa meningkatkan pengalaman pengguna.

2. Jumlah lowongan untuk analisis data yang meningkat

Dengan banyaknya perusahaan yang mulai menyadari keperluan data dan mulai berinvestasi untuk ranah ini secara otomatis lowongan pekerjaan untuk para ahli analisis data juga meningkat. Skill set analisis data ini menjadi salah satu paling bernilai untuk masa-masa sekarang. Karena kondisi suplai untuk

3. Big data analisis sekarang sudah menjadi tren di banyak bisnis

Data yang melimpah dan kemampuan menganalisis data adalah pelengkap untuk teknologi big data. Jika sekarang big data mulai jadi buah bibir mulai dari bisnis tingkat perusahaan rintisan hingga perusahaan mapan kemampuan analisis adalah satu hal yang paling dicari.

4. Banyak jabatan yang bisa dipilih

Selain lowongan kerja yang kian banyak, posisi atau jabatannya pun beragam, mulai dari spesialis metrik dan analisis, analis data, big data engineer, konsultan analisis data dan lain-lain.

5. Akan menjadi salah satu posisi penting dalam perusahaan

Data yang posisinya sangat sentral di bisnis bisa juga membawa para ahli analisis data sebagai orang penting di perusahaan. Perannya yang mampu memberikan wawasan sebagai bahan pertimbangan keputusan para elite manajemen perusahaan tak mampu terelakkan.

Sebagai teknologi yang terus berkembang dan kebutuhan inovasi yang terus mendesak kemampuan analisis data menjadi salah satu yang penting dan wajib untuk dikuasai oleh orang-orang yang ingin mengambil peluang.

- Disclosure: DailySocial bekerja sama dengan Bigdata-madesimple.com untuk seri penulisan artikel tentang big data.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again