Categories

Gadget

Beberapa Perangkat Xiaomi Bakal Bisa Gunakan Google Camera Modifikasi Tanpa Root

Membuat hasil kamera jadi jauh lebih baik lagi

Dimas Galih W. - 15 November 2018

Siapa yang tidak mengenal fungsi HDR+ dari Google Camera? Aplikasi yang seharusnya hanya berjalan pada perangkat Pixel ini mampu mengambil beberapa gambar dalam sekejap. Hasilnya, gambar yang diambil akan menjadi lebih tajam, rendah noise, dan ter-saturasi lebih baik lagi.

Google Camera pun saat ini sudah dimodifikasi oleh beberapa developer agar dapat berjalan pada perangkat selain Google Pixel. Beberapa smartphone pertama yang mampu menjalankannya adalah Mi 5s dan Mi5 dari Xiaomi. Hal tersebut dikarenakan kedua perangkat tersebut memiliki fungsi Camera 2 API yang sudah berjalan tanpa harus dimodifikasi.

Gcam

Berbicara mengenai Camera 2 API, selama ini beberapa smartphone harus mengaktifkannya dengan melalui berbagai cara: ada yang harus melakukan rooting dan ada melakukan perubahan dengan menggunakan fastboot. Akan tetapi, hal tersebut kemungkinan akan berubah jika Anda memiliki perangkat Xiaomi.

Beberapa pengguna MIUI 10 Beta China versi 8.11.8 di forum Xiaomi mengatakan bahwa mereka mendapatkan Camera 2 API sudah dipasangkan secara default. Hal ini menandakan bahwa Google Camera yang sudah dimodifikasi oleh beberapa developer dapat langsung dijalankan tanpa harus mengubah apa pun.

Tentunya hal tersebut merupakan kabar gembira bagi para pengguna perangkat Xiaomi. Xiaomi sendiri menjanjikan bahwa MIUI versi stabil bakal bisa dinikmati oleh para penggunanya pada bulan November 2018 ini. Oleh karena itu, yuk kita tunggu saja kehadiran MIUI 10 tersebut.

Sumber: GizChina.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter