Categories

Mobile

Bekerjasama Dengan Nexian, Slank Kemas Album Video Dalam Handphone

Rama Mamuaya - 27 July 2012

Salah satu band legenda musik Indonesia, Slank tadi malam meluncurkan tujuh video klip dari album "I Slank U" dalam bentuk digital dan dikemas dalam telepon genggam.

Bekerjasama dengan produsen handphone Nexian dan Indosat, Slank memutuskan untuk meluncurkan video klip tersebut dalam versi digital sebagai salah satu strategi untuk memerangi pembajakan terutama untuk para musisi Indonesia. Pembajakan musik memang sudah lama menjadi salah satu faktor yang menghambat pertumbuhan musik dan industri kreatif di Indonesia.

Menurut Bimbim, seperti dikutip dari Kompas, langkah yang dijajal oleh Slank itu tepat untuk menekan pembajakan lagu-lagu Slank. "Di seluruh dunia memang CD sudah hancur. Dunia download di internet juga, cyber law-nya belum ketat. Jadi, sekarang di seluruh dunia juga lebih banyak HP daripada manusia. Ini tempat baru buat kami (pasarkan lagu)," jelas Bimbim.

sumber: kompas

foto: detik

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter