1. Startup

Bekraf Akan Selenggarakan Forum Komunitas Blockchain Terbesar di Indonesia

Bekraf Blockchain Forum 2018 akan diselenggarakan pada 30 - 31 Oktober 2018 di Balai Kartini

Melihat inisiatif pengembangan blockchain yang semakin meningkat di Indonesia membuat Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ingin turut serta memberikan wadah pembelajaran bagi para penggiat di Indonesia. Untuk itu Bekraf akan segera menyelenggarakan Bekraf Blockchain Forum 2018. Acara ini akan diselenggarakan pada 30 - 31 Oktober 2018, bertempat di Balai Kartini Jakarta.

Acara akan terbagi menjadi dua agenda utama. Di hari pertama akan difokuskan untuk acara diskusi panel, pameran, dan pertemuan komunitas. Sementara di hari kedua akan banyak sesi workshop mengenai platform blockchain. Forum ini terbuka untuk umum, menargetkan berbagai kalangan, mulai dari profesional, pengembang, pebisnis, hingga pelaku industri kreatif.

Untuk merealisasikan acara ini, Bekraf bekerja sama dengan Indonesia Blockchain Network dan Asosiasi Blockchain Indonesia.

Blockchain merupakan teknologi basis data terdistribusi yang tidak dapat diubah. Setiap data dari blockchain ini saling terhubung. Jika terjadi perubahan di salah satu blok data, maka akan berpengaruh terhadap data yang lainnya. Aplikasi teknologi blockchain dapat digunakan dalam berbagai sektor antara lain:

  • Immutability of Records: Art Register, Public Sector Records, Health Records, Media.
  • Smart Contracts: Supply Chain, Legal, Leasing, Insurance, Internet of Things.
  • Disintermediation of Trust: Fintech, Crowdfunding, Forex, Asset Digital, Payments.

Blockchain telah berkembang di komunitas pengguna ekonomi digital dan saat ini menjadi topik hangat di bidang teknologi informasi. Acara Bekraf Blockchain Forum 2018 diklaim akan menjadi pagelaran blockchain terbesar tahun ini. Lebih dari 500 orang dari berbagai kalangan diprediksikan akan hadir.

Forum ini dapat diikuti secara gratis, jika tertarik hadir silakan mendaftarkan diri melalui tautan berikut ini https://bekrafibn2018.idblockchain.network.

--

Disclosure: DailySocial merupakan media partner Bekraf Blockchain Forum 2018

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again