1. Startup

Bekraf Kirim Perwakilan Startup ke Ajang SXSW 2017

Diharapkan membawa kebanggaan baik bagi pelaku kreatif Indonesia maupun memberikan rasa positif bagi industri kreatif

Pemerintah Indonesia melalui Bekraf akan mengirim beberapa startup dan pelaku kreatif Indonesia untuk mengikuti festival SXSW 2017 (South by Southwest), sebuah festival tahunan yang terdiri dari berbagai kegiatan konferensi, festival, ekshibisi, dan networking yang rencananya akan digelar pada 10-19 Maret di Austin, Texas, AS mendatang. Empat perusahaan digital yang diundang adalah Go-Jek, AR & Co, PicMix, dan GDP; sementara lima startup digital yang terpilih melalui seleksi adalah Qlue, Happy5, Kostoom, Kuassa, dan Dreadout.

Selain para startup Bekraf juga memboyong beberapa pelaku kreatif Indonesia untuk turut menghadiri festival SXSW yang memiliki beberapa jenis acara, di antaranya adalah SXSW Music dan SXSW Film. Pelaku industri kreatif lain yang turut diajak adalah group musik Lightcraft, The Trees and The Wild, dan Kimokal.

“Saat ini persiapan untuk para pelaku kreatif Indonesia untuk tampil di SXSW sudah mencapai tahap akhir. Proses kurasi yang berjalan semenjak tahun 2016 telah selesai menyeleksi karya dan pelaku unggulan untuk mewakili Indonesia,” ujar Deputi Pemasaran Bekraf Josua Puji Mulia Simanjuntak.

“Tentunya harapan kami dari Deputi Pemasaran adalah masuknya karya kreatif Indonesia di pasar dunia dan SXSW ini adalah pintu yang sangat baik untuk menembus pasar global,” kata Josua.

Ia juga menjelaskan bahwa kehadiran Indonesia di ajang SXSW ini akan membawa kebanggaan baik bagi pelaku kreatif Indonesia maupun memberikan rasa positif bagi industri kreatif. Josua juga menambahkan bahwa Bekraf akan terus berupaya menjaga momentum seperti ini dan berharap agar para pelaku kreatif yang kembali dari SXSW dapat menginspirasi pelaku kreatif di lingkungannya.

Selain SXSW 2017, Bekraf juga akan menginformasikan pengumuman call for entries untuk pelaku kreatif bidang aplikasi dan games developer yang ingin berpartisipasi dalam event CeBIT (Centrum für Büroautomation, Informationstechnologie und Telekommunikation) yang akan diselenggarakan pada 20-24 Maret 2017 di Hannover, Jerman.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again