Categories

Game

Belajar Memilah Sampah Sambil Bermain di Monster Trash

Adam Ardisasmita - 21 September 2015

Edukasi masyarakat terhadap sampah organik dan anorganik di Indonesia memang belum begitu gencar. Terbukti masih banyak masyarakat yang sering kali tidak memperhatikan tipe sampah yang mereka buang dengan label tempat sampahnya. Padahal hal ini akan membantu proses daur ulang sampah.

Untuk menjawab permasalahan tersebut, Ive Games yang merupakan studio pengembang game asal Indonesia ini ingin memberikan solusi. Salah satunya dengan membuat game yang membantu proses edukasi masyarakat terhadap jenis sampah dalam game terbarunya yang berjudul Monster Trash.

Monster Trash merupakan permainan yang sangat sederhana namun syarat akan manfaat. Pemain akan diminta untuk memisahkan sampah berdasarkan tipenya. Akan ada dua tong sampah yang dibuat dengan visual yang menarik, layaknya monster yang siap melahap sampah yang diberikan kepada mereka.

Info menarik: Smartfren Hadirkan Satu Lagi MiFi 4G LTE, Andromax M2S

Monster berwarna biru hanya mau memakan sampah anorganik dan monster hijau hanya bisa memakan sampah organik. Jika salah memberikan makanan kepada mereka, maka permainan akan berakhir. Tiap sampah yang benar akan memberikan kita satu point.


Jika Anda masih belum mengerti tentang jenis-jenis sampah, jangan khawatir karena di awal permainan akan diberikan petunjuk mengenai jenis-jenis sampah. Dengan mengingatnya, pemain akan bisa memilah sampah dengan mudah. Harapannya kita juga akan jadi terbiasa untuk memilah sampah di dunia nyata.

Bagi yang ingin mencoba memainkan game ini dan mempelajari proses pemilahan sampah, Monster Trash sudah bisa diunduh di Google Play. Jangan lupa untuk dipraktekan juga yah di kehidupan sehari-hari untuk bisa memilah sampah dengan benar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter