Categories

Business

Beli Digisfera, Google Ingin Percanggih Street View

Bambang Winarso - 19 October 2015

Perusahaan internet raksasa, Google kembali memamerkan keperkasaannya dengan mencaplok sebuah startup yang menggarap fotografi panorama asal Portugal, Digisfera.

Meskipun tidak menjelaskan secara rinci apa rencana sebenarnya, namun akuisisi baru ini ditengarai sengaja dilakukan oleh Google untuk meningkatkan kemampuan aplikasi Street View-nya.

Tak disebut berapa besaran kompensasi yang harus Google gelontorkan untuk mewujudkan akuisisi ini. Namun pihak Digisfera melalui situsnya memberikan catatan bahwa seluruh tim mereka akan bergabung ke tim Street View. Berikut penggalan pernyataan Digisfera yang dikutip oleh Trenologi.

“Kami memulai Digisfera sekitar lima tahun lalu dan selama bertahun-tahun telah memperoleh kesempatan bekerja di banyak proyek terkait dengan fotografis 360 derajat. Kami merasa sangat senang bisa bergabung dengan tim Street View di Google untuk terus mengembangkan fotografi 360 derajat.”

Info Menarik:Tingkatkan Kinerja Siri, Apple Akuisisi VocalIQ

Digisfera mulai beroperasi pada Januari 2011 dan memfokuskan diri pada pengerjaan proyek-proyek fotografi panorama. Salah satu proyek besar yang pernah ditanganinya adalah panorama berukuran super besar di Maracana Stadium di Rio de Janeiro, Brazil selama perhelatan Piala Dunia 2014 lalu. Selain itu mereka juga dipercaya mengerjakan proyek yang sama untuk menayangkan inagurasi Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat.

Sebagai hasil dari akuisisi ini, Digisfera juga akan menghentikan sistem tagging PanoTag, efektif per 31 Oktober 2015. Mulai hari ini mereka tidak lagi menerima pelanggan baru.

Digisfera juga berencana meluncurkan tool Marzipano viewer dalam waktu dekat ini. Mereka menginginkan tool ini dilepas sebagai platformopensource yang diharapkan dapat berguna bagi penikmat fotografi panorama.

Sementara itu Google tak ingin berlama-lama menahan diri, dalam waktu dekat update Street View dipastikan sudah menawarkan pengalaman panorama yang dirancang oleh Digisfera.

Sumber berita Engadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter