Kebutuhan kita akan smartphone terus meningkat, berbagai aktivitas menjadi lebih mudah dengannya. Saking bisa diandalkannya, tak heran bila smartphone sering kehabisan daya.

Power bank pun menjadi solusi untuk memperpanjang tenaga baterai dikala perjalanan dan keadaan mendesak. Saat ini, power bank sudah tersedia dalam berbagai kapasitas dan ukuran, mau yang ringkas atau kapasitas baterai yang besar pun ada.

Perangkat power bank sendiri juga perlu diisi ulang dayanya, namun kebanyakan power bank menggunakan port microUSB. Artinya bagi pengguna iPhone, Anda perlu membawa dua kabel charger.

Belkin – perusahaan pembuat aksesori untuk smartphone mencoba menawarkan solusi, mereka telah meluncurkan power bank untuk pengguna iDevice. Mereka merilis Boost Charge Power Bank 10k, keunggulannya mulai dari kapasitas baterainya yang besar 10.000 mAh, disertifikasi Apple, dan dilengkapi port lightning.

Jadi, pengguna iPhone atau iPad bisa menggunakan charger yang sama untuk mengisi daya power bank tanpa perlu repot-repot membawa dua kabel data microUSB dan lightning.

Power bank ini memiliki dua slot USB yang bisa digunakan secara bersamaan, satu punya output 2,4 amp untuk mengisi daya dengan cepat dan satu lagi standar 1 amp. Tentu saja, dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone Android. Hanya saja, untuk pengisian power bank harus melalui kabel lightning.

Boost Charge Power Bank 10k sendiri punya dimensi 154,5x71x17 mm, serta tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Saat ini baru tersedia di Amerika Serikat dengan harga US$59,99 atau sekitar Rp850 ribuan.

Sumber: GSMArena

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.