Categories

Berita

BelowCepek.com, E-Commerce Khusus Busana Perempuan Dengan Harga di Bawah Rp 100.000

Bonang Setoaji - 2 December 2011

Munculnya berbagai e-commerce di Indonesia bisa menjadikan pilihan konsumen lebih banyak namun juga bisa membingungkan, karena layanan yang ditawarkan hampir serupa. Pada akhir bulan November lalu tepatnya pada tanggal 24 November 2011, diluncurkannya sebuah e-commerce yang bergerak di pangsa pasar niche yaitu fashion dan konsumen perempuan bernama BelowCepek.com.

Dari keterangan situsnya, BelowCepek adalah sebuah toko online yang memiliki konsep, yaitu menjual barang-barang buatan Indonesia yang berkualitas dengan harga di bawah Rp 100.000,- (sesuai dengan namanya). Untuk saat ini BelowCepek menjual busana dan perlengkapan perempuan dengan model yang up to date.

Dapat dikatakan bahwa BelowCepek sendiri adalah sebuah solusi bagi para perempuan Indonesia terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, yang ingin tetap tampil fashionable dan tetap menghemat kantong.

Seperti e-commerce pada umumnya, pembayaran pada BelowCepek sendiri dapat dilakukan dengan transfer di rekening resmi BelowCepek. Untuk saat ini hanya dapat melakukan transfer melalui Bank BCA dan Bank Mandiri.

Untuk web BelowCepek sendiri, tampaknya masih ada bug di sana-sini. Itu terbukti ketika mencoba register pada layanan tersebut masih banyak fungsi-fungsi yang tidak dapat digunakan. Bug juga dapat ditemui ketika Anda mencoba membeli barang yang ditawarkan, dan masih terdapat beberapa fungsi yang tidak dapat berjalan dengan baik. Saran pribadi saya kepada BelowCepek agar segera memperbaiki bug-bug tersebut tentunya agar dapat dinikmati oleh user dengan baik dan nyaman.

E-commerce lain yang juga mengambil pangsa pasar fashion adalah LocalBrand.co.id. LocalBrand sendiri masuk dalam 5 besar tahap akhir seleksi Project Eden. Kemudian e-commerce yang lain seperti Blibli.com, TokoBagus.com juga mengisi celah pasar fashion dan memasukkan kategori ini pada layanan mereka.

Pangsa pasar fashion di Indonesia memang sangat tinggi, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang dan Yogyakarta. Maraknya muncul butik maupun distro di tiap-tiap kota tersebut menjadi salah satu indikasi tingginya pasar fashion di Indonesia. BelowCepek.com, LocalBrand.co.id, Blibli.com, dan TokoBagus.com tidak salah pilih mengambil celah tersebut.

Pengguna yang “gila fashion” tidak perlu repot-repot mendatangi butik, distro untuk membeli busana yang mereka kenakan. Cukup dengan membeli busana yang mereka butuhkan di e-commerce tersebut, dan menunggu busana yang mereka beli datang di tangan mereka.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter