Categories

Interview

Mengenal Benemica, Platform SaaS untuk Kepegawaian

Mengklaim telah digunakan oleh 70 mitra bisnis

Prayogo Ryza - 20 June 2019

Benemica merupakan satu dari banyak platform yang ditujukan untuk pengelolaan karyawan. Tidak hanya gaji, mereka juga mampu mengakomodasi pencatatan presensi, cuti, pengajuan lembur dan beberapa kebutuhan kepegawaian lainnya.

Secara resmi Benemica mulai beroperasi pada Januari 2018. Hingga saat ini mereka sudah mengelola lebih dari 1200 karyawan dan diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan bisnisnya.

Benemica layaknya layanan HRIS (Human Resources Information System) lainnya memiliki fungsi dasar untuk kepengurusan karyawan seperti perhitungan gaji, pajak penghasilan, pencatatan presensi, pengajuan cuti, pengajuan lembur, pengajuan klaim, hingga download slip gaji.

Di kancah industri penyedia solusi HR, Benemica tidak sendirian, ada juga nama-nama seperti Catapa, GreatDay HR, Talenta, Gadjian, Mekari, Jojonomic. Semuanya mencoba menghadirkan solusi HR yang efisien dan inovatif memanfaatkan teknologi-teknologi yang ada.

Untuk persaingan, pihak Benemica cukup optimis dengan produk dan layanan yang mereka tawarkan. Pasalnya selain sudah berhasil mengelola 70 lebih perusahaan, mereka juga menyediakan fleksibilitas untuk mengatur beberapa komponen, termasuk perhitungan gaji dan pajak karyawan maupun non karyawan.

"Tantangannya adalah kebanyakan HRIS masih cukup nyaman dengan manual atau semi-manual dengan segala resiko dan akurasi yang ada. Ditambah lagi ada kekhawatiran jika sudah pakai sistem maka tenaga mereka akan dipangkas, padahal belum tentu seperti itu. HR world sangat luas dan masih banyak area yang belum di-cover," terang CMO Benemica Hariman Lie.

Dari segi bisnis, Benemica berada di bawah naungan PT BPOSeven Inovasi Indonesia. Sejau ini mereka belum menerima pendanaan dari pihak ketiga, kendati demikian pihak Benemica terbuka jika ada yang ingin terlibat di pendanaan.

Di tahun ini Benemica menargetkan untuk mencatatkan 25 ribu pengguna yang dikelola dan menggaet 10 rekanan bisnis baru. Selain itu, mereka akan meluncurkan beberapa fitur baru yang masuk dalam kategori "employee self-service", misalnya untuk pembayaran claim on the go dan online salary payment

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter