Categories

Mobile

Bentley Manfaatkan Teknologi Pengenal Wajah untuk Menentukan Konfigurasi Mobil Terbaik

Glenn Kaonang - 23 October 2015

Menentukan konfigurasi mobil bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk mobil sekelas Bentley, yang menawarkan banyak opsi mewah dengan nilai-nilai intrinsik yang berbeda-beda. Mulai dari pemilihan jenis kulit jok sampai finish yang melapisi velg tentu saja akan berdampak besar atas mobil yang Anda pilih, yang sejatinya bisa menyimpulkan bagaimana selera Anda sebenarnya.

Melihat hal itu, Bentley punya cara yang menarik guna memudahkan proses penentuan konfigurasi mobil yang dilakukan para konsumennya. Di sini Bentley memanfaatkan teknologi pengenal wajah untuk menginterpretasikan emosi konsumen, lalu memilihkan konfigurasi yang sesuai.

Apakah ada perangkat khusus yang dibutuhkan? Tidak, Bentley mengemasnya dalam wujud aplikasi iOS bernama Bentley Inspirator. Cara menggunakannya sangat sederhana: persilakan aplikasi untuk memindai dan mengenali 34 titik penting di wajah. Selanjutnya, Anda akan disambut dengan kompilasi film yang narasinya berjalan menuruti reaksi Anda sepanjang film diputar.

Info menarik: Aplikasi Ferrari Augmented Reality Showroom Memungkinkan Anda untuk Membongkar Supercar Secara Virtual

Bentley memanfaatkan database yang diklaim terbesar di dunia, dimana 3,4 juta wajah telah dianalisa di 75 negara, menghasilkan lebih dari 12 juta 'unit' emosi atau ekspresi wajah. Berbekal gudang data ini, aplikasi Bentley Inspirator akan menerjemahkan reaksi Anda saat menonton setiap klip yang ditampilkan. Jalan cerita film akan berkembang mengikuti pergantian ekspresi wajah Anda.

Pada akhirnya, aplikasi akan menetapkan konfigurasi mobil Bentley yang cocok buat Anda. Penjelasannya disampaikan dalam bentuk majalah digital yang menarik dan mudah dipahami. Di situ akan dijelaskan mengapa tiap-tiap komponen dipilih, yang semuanya menyesuaikan dengan bagaimana Anda bereaksi terhadap bagian dalam film.

Namun tentu saja Bentley tak mau memaksakan pilihannya tersebut kepada konsumen secara mutlak. Anda tetap bisa mengganti bagian-bagian tertentu yang sekiranya kurang cocok, atau ternyata ada yang lebih memikat Anda. Aplikasi Bentley Inspirator ini sudah bisa diunduh lewat App Store. Model yang bisa dikonfigurasikan sejauh ini baru SUV Bentley Bentayga, sedangkan model lainnya akan menyusul dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber: Bentley via MotorTrend.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter