22 January 2015

by Oki Rosgani

Bentuk Smartphone HTC One M9 Terungkap Melalui Casing Ini?

Vendor smartphone asal Taiwan, HTC kini telah bersiap untuk merilis smartphone flagship mereka yakni HTC One M9. Dari pantauan kami, keberadaan rumor mengenai kehadiran smartphone ini telah berhembus sejak beberapa bulan lalu.

Info spesifikasi pun telah beredar dimana smartphone jagoan baru besutan HTC ini dikabarkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung chipset dengan performa tinggi serta memiliki dukungan koneksi ke jaringan 4G LTE. Spesifikasi lain adalah kabar kamera 20 megapiksel yang akan disematkan sebagai kamera utama pada smartphone tersebut.

Informasi terbaru muncul dari keberadaan casing perangkat HTC One M9 yang memperkuat perkiraan mengenai seperti apa desain yang akan diusung oleh smartphone yang sebelumnya terungkap dengan nama kode Hima itu.

Bentuk casing itu sendiri memang tidak merepresentasikan secara detail seperti apa bentuk desain smartphone HTC One M9 karena casing tersebut memiliki bentuk dengan corak yang terkesan sangat kokoh.

Kabarnya casing besutan pabrikan asal Tiongkok ini memang bertujuan untuk melindungi perangkat secara maksimal sehingga bisa meredam getaran saat smartphone HTC One M9 terbentur ataupun terjatuh.

 

Info menarik: LG Hausys Ingin Menyulap Permukaan Meja Menjadi Wireless Charger Lewat Techtop

 

Namun dari bagian belakang casing tersebut bisa terlihat adanya lubang kamera yang menampilkan satu buah kamera. Kemungkinan HTC M9 hanya akan memuat satu kamera saja, berbeda dengan HTC One M8 yang dijejali dengan dua buah kamera di bagian belakang yang mengusung teknologi UltraPixel.

Dari gambar yang sama bisa terlihat pula bagian kiri kamera M9 yang bisa dipastikan adalah komponen sensor lampu kilat LED.

Sedangkan pada sisi bagian atas terdapat tombol power dan port untuk colokan Audio, serta slot micro USB di bagian sisi bawah smartphone tersebut, serta adanya tombol kamera di bagian bawah tombol volume sehingga proses pengambilan gambar dengan smartphone HTC One M9 akan lebih mudah karena keberadaan tombol yang khusus didedikasikan untuk kamera ini.

Melengkapi informasi tersebut, situs GSMArena bahkan telah menampilkan foto yang dipercaya sebagai bocoran dari gambar prototype dari smartphone HTC One M9. Foto perangkat ini disandingkan dengan smartphoneHTC One M8, gambar tersebut memberikan perkirakan bahwa smartphone HTC One M9 akan memiliki body yang sedikit lebih kecil dari HTC One M8 namun memiliki bezel layar yang berbeda dari versi pendahulunya.

Sumber: 1, 2 | Gambar Header:  Nowhereelse via 1688.com