Categories

Gadget

BeoPlay H8, Headphone Nirkabel Premium dari Bang & Olufsen

Glenn Kaonang - 13 January 2015

Setelah sukses dengan BeoPlay H6 di tahun 2013, Bang & Olufsen (B&O) kini semakin percaya diri dengan kemampuannya memformulasikan headphone yang tidak hanya bersuara baik, namun juga sedap dipandang dan nyaman dikenakan.

Dipamerkan di ajang CES 2015 pekan lalu, BeoPlay H8 merupakan headphone berjenis on-ear (tidak menutupi seluruh daun telinga) yang dapat dioperasikan tanpa kabel – Bluetooth 4.0 dipercaya sebagai jembatan komunikasi antara headphone dan perangkat seperti smartphone atau tablet.

BeoPlay H8 memakai material aluminium dan kulit asli guna menambahkan kesan premium secara drastis. Meski menggunakan logam sebagai bagian dari konstruksinya, bobot BeoPlay H8 hanya berkisar 255 gram. Dimensinya yang ringkas menjadikannya ideal untuk dibawa bepergian.

 

Info menarik: Tahun Baru, Steam Cetak Rekor Baru Pula

 

Premium adalah resep kunci yang melahirkan BeoPlay H8. Resep ini sejatinya tidak jauh berbeda dengan apa yang diterapkan B&O pada BeoPlay H6, namun kali ini B&O juga menambahkan satu fitur yang semakin lama semakin dirasa seperti kebutuhan sehari-hari: noise cancelling, yang berguna untuk meredam suara dari luar sehingga Anda bisa fokus menikmati lantunan musik yang merdu.

Fitur noise cancelling milik BeoPlay H8 mengadopsi metode aktif, yang artinya fitur ini memerlukan daya lebih untuk bisa terus digunakan ketimbang metode pasif. Hal ini tentu saja akan berdampak pada daya tahan baterai BeoPlay H8 sendiri, akan tetapi B&O, seperti yang dikutip dari Engadget, mengklaim baterainya dapat bertahan hingga 14 jam meski semua fitur-fitur canggihnya sedang diaktifkan. Lebih lanjut, Anda bisa menggunakan kabel yang tersedia jikalau baterainya kehabisan daya.

Selain teknologi noise cancelling, B&O juga menambahkan fitur canggih yang dipelopori oleh Parrot Zik: pengoperasian berbasis gesture. Dengan menyentuh atau mengusap bagian luar earpad-nya, Anda bisa mengakses berbagai fungsi, seperti menerima panggilan telepon, membesarkan/mengecilkan volume, hingga mengaktifkan fitur noise cancelling-nya.

Melihat kemewahan dan kecanggihan semacam ini bertemu, Anda pasti mengira BeoPlay H8 dibanderol dengan harga yang mahal. Anda benar, B&O melepas BeoPlay H8 ke pasaran seharga $500 (Rp 6,35 juta). Warna yang ditawarkan ada dua, yakni Gray Hazel dan Argilla Bright.

Sumber: Engadget Sumber gambar: B&O Play.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter