Categories

Gadget

Beosound Emerge Adalah Speaker Nirkabel dengan Desain Menyerupai Buku

Modul streaming-nya dapat di-upgrade dengan yang baru, mengikuti perkembangan zaman

Glenn Kaonang - 19 April 2021

Bicara soal speaker, nama Bang & Olufsen selalu muncul sebagai salah satu opsi di kelas high-end bukan hanya karena jaminan kualitas suaranya saja, melainkan juga berkat desain produk-produknya yang amat estetis. Kalau perlu contoh, coba tengok speaker nirkabel terbaru mereka: Beosound Emerge.

Dirancang oleh firma desain asal London, LAYER, wujud Emerge sengaja dibentuk agar dapat langsung mengingatkan kita pada sebuah buku, dengan panel kayu yang membalut layaknya cover depan dan belakang buku. Penempatan logonya pun juga dibuat sedemikian rupa agar kelihatan seperti judul yang biasa kita jumpai di bagian samping buku.

Alternatifnya, bagi yang lebih menyukai desain yang lebih kontemporer, ada varian berwarna serba hitam yang menggunakan panel berbahan polimer. Grille-nya yang terekspos di atas logo Bang & Olufsen juga tidak dibalut oleh kain Kvadrat seperti pada varian warna satunya. Tanpa harus terkejut, perangkat ini pastinya bakal membaur dengan baik di atas sebuah rak buku.

Di balik wujudnya yang ringkas tersebut, Beosound Emerge tetap tidak mau berkompromi soal kualitas suara. B&O menyematkan tiga jenis driver yang berbeda: woofer berdiameter 100 mm, mid-range driver berdiameter 37 mm, dan tweeter berdiameter 14 mm. Masing-masing ditenagai oleh unit amplifier-nya sendiri, dengan total output daya sebesar 120 W.

Konektivitasnya pun juga lengkap dan sesuai ekspektasi konsumen akan sebuah speaker wireless modern. Selain Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi, ia turut dilengkapi port untuk kabel Ethernet. Fungsionalitas Chromecast telah terintegrasi langsung, demikian pula dukungan Spotify Connect maupun AirPlay 2.

Emerge bukanlah speaker portable, yang berarti ia hanya bisa beroperasi selagi menerima asupan energi listrik via colokan USB-C. Pengguna bisa menghubungkan dua unit sekaligus untuk menciptakan setup stereo, atau bisa juga dengan melibatkan Emerge pada setup multi-room yang dimilikinya.

Terkait konektivitas ini, B&O memastikan Emerge masih akan tetap relevan dalam beberapa tahun ke depan berkat rancangan modular yang mereka terapkan, persis seperti yang terdapat pada speaker Beosound Level. Katakanlah ada teknologi streaming anyar yang lebih advanced lagi ke depannya, pengguna bakal bisa membeli modul streaming baru untuk Emerge, tidak perlu meminang speaker baru.

Rencananya, B&O bakal memasarkan Beosound Emerge secara global mulai bulan Oktober 2021. Di Amerika Serikat, ia dihargai $699 untuk varian yang berwarna hitam, atau $899 untuk varian yang berwarna emas.

Sumber: The Verge dan B&O.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id