Berbagai Fitur Unggulan Baidu Browser

Baidu Browser untuk Android telah mencapai 2 juta pengguna di Indonesia. Sebuah angka yang fantastis untuk sebuah aplikasi peramban, selain itu Baidu juga terus tumbuh menjadi perusahaan mesin pencari terbesar dari Cina.

Kiprah Baidu Browser di Google Play dimulai pada tahun 2012 silam, sejak awal kemunculannya di jagat piranti lunak Baidu Browser menekankan pada kesederhanaan dan kecepatan dengan menggunakan mesin T5 yang secara signifikan mendongkrak kecepatan rendering halaman hingga 30% lebih cepat dibandingkan metode yang digunakan peramban lain.

Secara umum, Baidu Browser tak jauh berbeda dengan aplikasi peramban lainnya, yaitu menawarkan sebuah tool untuk menjelajah dunia maya dari smartphone Android. Namun ada beberapa fitur pembeda yang dibenamkan oleh empunya aplikasi, dan TRL akan coba mereview satu per satu fitur-fitur tersebut.

Tampilan Home Yang Fleksibel, Tautan dan Folder

Saat pertama kali menggunakan aplikasi Baidu Browser, pengguna disuguhkan sederet potongan konten yang dapat diatur sesuai dengan minat. Hanya dengan satu klik saja Anda dapat menambahkan tautan favorit ke dalam tampilan home peramban. Koleksi tautan tersebut nantinya dengan mudah dapat kembali diakses kapanpun Anda inginkan. Selain memungkinkan menampilkan tautan, panel Home ini juga dapat menampilkan folder yang dapat Anda tambahkan sesuai keinginan.

Handal Dalam Memutar Video Streaming

Penggunaan teknologi T5 engine berdampak besar dalam kemampuan Baidu Browser memproses video dan menghantarkannya ke pengguna. Kemampuan ini semakin sempurna di Baidu Browser versi 3.0.

 

Info Menarik: Harga Perangkat Android Semakin Murah?

 

Slide to Zoom

Fitur unik lain yang dimiliki oleh Baidu Browser adalah slide to zoom, di mana pengguna dapat mengatur ukuran layar cukup dengan melakukan swipe di panel toolbar.

Night Mode

Guna kenyamanan mengakses internet, Baidu membenamkan Nigth Mode yang secara otomatis mengatur tingkat pencahayaan perangkat sehingga lebih nyaman di mata.

Terdapat pula opsi untuk merubah ukuran teks yang dapat disesuaikan dengan kondisi pengguna, dan untuk menghemat data pengguna dapat menghilangkan tampilan gambar selama beraktifitas di dunia maya.

Konten yang Up to Date serta Pilihan Kategori yang Lengkap

Untuk Anda yang gemar membaca konten, aplikasi Baidu Browser cocok untuk Anda. Setiap hari konten berita selalu update dan pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan isinya. Selain itu Anda pun bisa memilih sejumlah kategori berita yang telah disiapkan oleh Baidu Browser, Anda tinggal memilih kategori berita dan aplikasi akan mengerjakan sisanya untuk Anda.

Baidu Browser juga akan menyajikan konten lokal berita sesuai dengan Bahasa yang kita pilih. Contohnya, jika Anda memilih Bahasa Indonesia, maka konten berita yang disajikan adalah tentang Indonesia.

 

Widget Serba Guna

Keberadaan widget semakin memudahkan pengguna dalam mengakses situs-situs favorit melalui tatap muka perangkat. Tautan yang terdapat di dalam widget dapat diatur dengan mudah, cukup dengan menggeser shortcut tautan ke dalam panel desktop widget.

Pencarian via Suara dan QR Code

Baidu juga menanamkan fitur pencarian melalui perintah suara penggunanya. Tak hanya itu, Baidu Browser juga mendukung pencarian QR Code.

Baidu Browser memiliki fitur yang sangat lengkap, tak heran jika 2 juta pengguna Android di Indonesia menjatuhkan pilihan ke peramban asal Cina ini. Pembaca TRL yang belum tergabung dalam angka 2 juta tersebut, silahkan langsung unduh dan instal dari Google Play.

*) Artikel ini adalah Advertorial yang disponsori oleh Baidu Browser. Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Download Baidu Browser: link.