1. Lifestyle

6 Peralatan Dapur Modern Yang Praktis

Bagi perempuan, dapur menjadi salah satu tempat yang paling 'sakral' di dalam rumah. Area ini menjadi tempat untuk memasak makanan berat, bikin kue, atau melakukan eksperimen dengan resep-resep baru.

Menjadi penting karena dapur juga menyimpan berbagai alat pendukung untuk berbagai kegiatan tersebut. Apalagi kalau untuk urusan peralatan dapur, wah rasanya perempuan lebih rela kehilangan baju daripada peralatan dapur kesayangannya. Ada satu peralatan yang hilang saja, perempuan bisa langsung tahu.

Di jaman modern ini, peralatan dapur sudah semakin praktis dan semakin mudah untuk digunakan. Misalnya kini ada alat yang memungkinkan Anda untuk menggunakan satu alat yang tidak terlalu besar, sudah bisa untuk membuat satu atau bahkan lebih makanan yang santap.

Alat Masak Elektrik Serbaguna

 

Kalau biasanya memasak repot dengan menyeiapkan wajan dan minyak untuk menggoreng, belum lagi cipratan minyak yang berhamburan kemana-mana, sekarang sudah ada alat masak serbaguna yang bisa memudahkan kita dalam memasak makanan. Alat ini memungkinkan kita menggoreng tanpa minyak loh..  Selain itu, bisa juga digunakan untuk memanggang, membakar serta mengukus makanan. Praktis dan tidak berantakan.

Segel Plastik Makanan

Mengalami repotnya membungkus sisa makanan atau kalau mau membagi makanan dalam porsi kecil memang hal kecil tetapi terkadang mengganggu. Jika Anda sering mengalami ini,  gunakan saja alat ini, cukup tempelkan bagian plastik ke alat ini. Alat ini cukup menggunakan baterai AA saja untuk penggunaannya, jadi bisa kita bawa alat ini kalau lagi berkemah atau acara outdoor lainnya.

Pompa Air Elektrik

Ini dia barang wajib untuk anak kos. Kalau dulu cuma ada pompa manual yang bisa bikin lengan kita berotot karena keseringan mompa air dari galon, sekarang sudah ada pompa air elektrik yang bisa mempermudah kita kalau mau menuang air ke gelas.

Gelas Pengaduk Otomatis

Kalau lagi males banget ngaduk minuman, pakai saja gelas pengaduk otomatis ini. Hanya menggunakan baterai untuk dayanya, kemudian tuang bahan-bahan pembuat minuman dan nyalakan. Gak repot lagi ambil sendok untuk mengaduk minuman kita.

Alat pembuat Es Krim Elektrik

Siapa sih yang gak suka es krim? Dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa hampir semua suka banget sama makanan satu ini. Kalau lagi ingin makan es krim, terkadang harus pergi ke toko atau menunggu penjaja es krim lewat depan rumah.

Sekarang gak perlu lagi seperti itu, kita sudah bisa buat es krim sendiri di rumah dengan alat praktis ini. Cukup dingi kan alat ini dalam lemari es selama 16-20 jam, kemudian masukan bahan-bahan pembuat es krim, and let's the magic happen dengan alat ini selama 20 menit saja. ;)

Alat Pembuat Telur Gulung Elektrik

Mau bikin telur gulung gak pakai repot? Coba saja pakai alat ini, cukup dengan memberi sedikit minyak kemudian masukan telur, lalu nyalakan alatnya, maka telur gulung tanpa cipratan minyak akan segera jadi.

Itu dia beberapa peralatan dapur modern yang ternyata tidak lepas juga dari kemajuan teknologi. Kehidupan digital sepertinya semakin lengkap dengan berbagai perangkat masak untuk memudahkan kegiatan masak-memasak ini. Anda tertarik? Silahkan kunjungi link yang telah kami lengkapi di atas.

Kalau sudah banyak peralatan yang semakin memudahkan kita, bereksperimen jadi lebih asik ya. Tapi, tentunya kemudahan yang ada ini jangan malah membuat kita jadi  menjadi malas. :)

Gambar header: Kitchen via Shutterstock. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again