Categories

Gadget

Berbagai Perangkat Windows 10 Terbaru Siap Hadir September 2015

Puja pramudya - 25 July 2015

CEO Microsoft Satya Nadella menyampaikan bahwa ratusan perangkat baru dari pabrikan hardware sudah disiapkan untuk menyambut kehadiran Windows 10.

Dalam conference call kepada para pemegang saham, Satya membeberkan informasi menarik. Partner OEM (Original Equipment Manufacture) telah memiliiki lebih dari 2.000 perangkat dan konfigurasi yang sudah diuji untuk keperluan upgrade Windows 10 serta ratusan desain perangkat baru yang didesain khusus untuk Windows 10.

Pada saat launching Windows 10 pada 29 Juli nanti, beberapa pabrikan memang sudah menyiapkan perangkat baru dengan pre-installed Windows 10. Namun Satya menegaskan bahwa mulai musim liburan nanti – mengacu pada akhir liburan musim panas di AS yang jatuh mulai bulan September – penawaran perangkat baru yang mendukung Windows 10 akan mencapai jumlah yang cukup banyak bahkan akan menjadi yang terbanyak dari sisi hardware yang pernah dilakukan Microsoft, dan siap memanjakan para pengguna PC.

Lebih lanjut mengenai peluncuran Windows 10, Satya membagi fase peluncuran ke dalam 3 gelombang. Gelombang pertama adalah gelombang upgrade. Microsoft Store dan setiap perwakilan Microsoft diberbagai negara akan memulai kampanye agar para pengguna Windows melakukan proses upgrade ke Windows 10. Ini ditujukan untuk para pengguna PC yang menggunakan PC mereka saat ini dan perangkat tersebut compatible untuk menjalankan Windows 10.

Info menarik: Plugin Ini Integrasikan Microsoft Office dan Google Drive

 

Gelombang kedua adalah gelombang perangkat baru. Ratusan perangkat baru siap dipasarkan mulai September 2015, bertepatan dengan akhir libur musim panas dan menyambut masa liburan Natal dan tahun baru. Toshiba merupakan pabrikan yang paling gencar memberitakan kesiapan mereka dengan menyediakan sedikitnya 10 varian baru.

Gelombang ketiga adalah adopsi oleh enterprise yang diyakini akan berlangsung dalam waktu yang lebih panjang, terkait kompleksitas proses upgrade PC ke Windows 10 yang memakan waktu lama dan membutuhkan perencanaan yang lebih matang dibandingkan proses upgrade perorangan.

Bagi sobat Trenogoers pecinta gadget, saya sarankan jika ingi menikmati fitur Windows 10 secara maksimal, bisa menunggu hingga perangkat baru hadir. Hal ini dikarenakan beberapa fitur seperti Windows Hello, Continuum dan proyeksi Miracast membutuhkan hardware khusus yang tidak tersedia di perangkat yang saat ini sudah beredar. Namun jika Anda tidak terlalu memperhatikan hal tersebut, sebagian besar perangkat baru yang dikeluarkan dan disiapkan untuk Windows 8 juga akan dapat digunakan untuk menjalankan Windows 10.

Anda bisa membeli perangkat hari ini, dan siap melakukan proses upgrade ketika Windows 10 sudah tersedia untuk PC Anda.

Butuh informasi terkait Windows 10 termasuk tips dan trik? Anda bisa membaca secara lengkap di tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter