21 November 2014

by Bambang Winarso

Berbagi Kicauan di Twitter Kini Bisa Dilakukan via Direct Message, Sudah Coba?

Berbagi informasi melalui jejaring sosial Twitter sudah jadi rutinitas di kalangan netizen. Beberapa mengutip langsung dari web dan membagikannya melalui tweet, beberapa lainnya tak mau repot dan memilih retweet saja sambil tak lupa mention beberapa teman. Tapi bisa tidak ya berbagi tweet lewat direct message? Untungnya sekarang sudah bisa!

Kamis lalu waktu setempat Twitter mengumumkan hadirnya fitur baru tersebut, dimana kini Anda dapat membagikan tweet yang kelihatan menarik untuk dibagikan lewat direct message atau DM. Cara penggunaannya pun sangat mudah.

Untuk platform mobile Android dan iOS, pengguna dapat berbagi tweet via DM dengan men-tap dan tahan sampai muncul opsi Share via Direct Message. Langkah selanjutnya hampir sama ketika Anda membuat pesan email, inbox via Facebook atau layanan lain. Pilih pengguna, beri komentar singkat dan kirim.

 

Info Menarik: Xiaomi: 5 Sampai 10 Tahun Lagi Kami Akan Langkahi Samsung dan Apple

 

Sementara untuk pengguna desktop, caranya klik tombol '...More' kemudian klik Share via Direct Message.

Di jendela berikutnya ketikkan nama teman yang akan Anda kirimi tweet lalu ketikkan komentar singkat di bawah sisipan tweet. Terakhir klik tombol Send message.

Fitur ini sudah diluncurkan untuk semua platform termasuk TweetDeck versi web, Chrome dan Windows. Hanya TweetDeck untuk Mac yang belum mendapatkan jatah, namun dipastikan menyusul dalam waktu dekat.

Ini adalah update kedua dalam waktu sepekan terakhir, sebelumnya Twitter juga melakukan pembaruan terhadap fitur mesin pencari mereka dengan kemampuan yang lebih baik, sehingga memungkinkan pengguna untuk menemukan tweet menggunakan kata kunci tertentu.

Sumber berita blog/Twitter dan gambar headerTwitter via Shutterstock.