Categories

Gadget

Berbekal Kamera Night Vision, Smartphone Lumigon T3 Mampu Mengambil Gambar Dalam Gelap Gulita

Smartphone ini juga hadir dengan sejumlah fitur menarik seperti; sensor sidik jari, IR Blaster remote control, serta sertifikasi IP58

Oki Rosgani - 7 June 2016

Sebuah perusahaan asal Denmark, Lumigon telah merilis smartphone Android yang dijejali dengan kamera night vision yang dapat menangkap objek dalam kondisi gelap gulita, smartphone tersebut bertajuk Lumigon T3.

Selain mengusung kemampuan kamera night vision, smartphone Lumigon T3 yang merupakan seri lanjutan dari smartphone Lumigon T2 - dirilis ke pasaran pada tahun 2012 lalu - ini juga hadir dengan segudang fitur keren lainnya, diantaranya ialah fitur pembaca sidik jari, kemampuannya untuk bisa dijadikan remote kontrol bagi sejumlah perangkat elektronik rumah tangga melalui fitur IR blaster dan dibalut dengan body dan layar bersertifikasi IP58.

Smartphone Lumigon T3 ini telah mengusung layar Super-AMOLED berukuran 4,8 inci beresolusi 1280 x 720 piksel yang dibalut dengan kaca Corning Gorilla Glass 4 yang dipercaya mampu menangkis benturan dan goresan.

Sedangkan body-nya juga telah dibalut dengan bahan metal yang memiliki sertifikasi marine-grade 316 stainless steel yang artinya bahwa casing pada body smartphone ini memiliki tambahan unsur molibdenum yang mampu memberikan perlindungan terhadap korosi.

Sedangkan disisi dapur pacunya, smartphone ini telah diotaki dengan prosesor octa-core Helio X10 besutan Mediatek yang mampu berlari pada kecepatan 2.2 GHz serta didukung dengan RAM sebesar 3 GB dan memory internal sebesar 128 GB.

Untuk kamera night vision yang menjadi salah satu fitur unggulan dari smartphone ini, pihak Lumigon telah menjejalkan sebuah modul kamera 4 megapiksel yang didukung oleh dua buah modul IR LED. Berbeda dengan kamera termal yang terdapat pada smartphone CAT S60 yang dapat menangkap objek berdasarkan suhu panas, kamera night vision pada smartphone Lumigon T3 ini mengandalkan sinar infra merah untuk membantu menangkap objek dalam suasana gelap gulita yang tidak dapat ditangkap oleh mata normal manusia.

Namun demikian, seperti yang kami rangkum dari situs Softpedia, smartphone yang memiliki dimensi 137 x 69 x 7.9 mm serta bobot 145 gram ini masih memiliki modul kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang dengan dukungan lampu kilat dual tone, fitur phase detection autofocus (PDAF) dan bisa digunakan untuk merekam video 4K serta video slow motion berkecepatan 120fps. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera berkemampuan 5 megapiksel yang  juga ditemani dengan lampu kilat LED yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie ataupun melakukan panggilan video.

Lumigon T3 yang berjalan dengan OS Android Marshmallow 6.0 ini juga telah memiliki dukungan penggunaan dual SIM, serta kemampuan audio yang baik karena dapat menghasilkan suara berkualitas 24-bit/192kHz. Pada bagian belakang smartphone ini juga terdapat area yang dapat difungsikan untuk melakukan navigasi saat menampilkan konten di layar yang juga berfungsi untuk menjadi shutter untuk kamera depan saat pengguna mengambil foto selfie.

Lumigon T3 juga dilegkapi sejumlah fitur yang biasa digunakan untuk para pengguna yang menyukai aktivitas luar ruang seperti fitur kompas digital, altimeter (pengukur ketinggian) serta pengukur suhu udara. Sedangkan untuk para pengguna yang menginginkan tingkat privacy yang tinggi, smartphone ini telah hadir dengan fitur pembaca sidik jari serta aplikasi Vault untuk mengenkripsi data dalam smartphone.

Dengan kemampuan dan fitur yang dimilikinya serta penggunaan bahan yang berkualitas, tak heran jika pihak Lumigon telah membanderol smartphone T3 ini dengan harga yang relatif mahal, edisi standar yang hadir dengan varian balutan casing berwarna hitam, putih dan oranye itu telah ditawarkan dengan harga $925 atau setara dengan harga Rp. 12,4 juta-an per unitnya

Varian lain, Black Edition ditawarkan dengan harga yang jauh lebih mahal lagi yakni $1200 atau setara dengan Rp. 16 jutaan per-unitnya karena memiliki body berbalut emas 24-karat dan ada juga versi warna putih yang memiliki aksen batu permata.

Sejumlah varian warna lainnya diperkirakan akan hadir pada pertengahan bulan Juni nanti dan dipastikan akan memiliki harga yang jauh lebih tinggi lagi. Anda bersiap untuk meminang salah satu varian dari smartphone besutan Lumigon ini?

Sumber: Softpedia | Gambar Header: Lumigon

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter