20 May 2014

by Bambang Winarso

Berbekal Smartphone Model Mi 3, Xiaomi Resmi Mendarat di Malaysia

Ekspansi Xiaomi di pasar Asia tak berhenti di Singapura, pada hari Senin kemarin perusahaan asal Cina tersebut meresmikan diri hadir di Malaysia dengan meluncurkan smartphone model Mi 3 sebagai pertanda debut perdana mereka.

Berbekal smartphone mode Mi 3, Xiaomi merambah pasar Malaysia. Perangkat ini bisa dibilang menyasar pasar menengah, di mana untuk model unlocked 16GB, Mi 3 dibanderol RM889 atau sekitar $277. Mulai hari ini, masyarakat Malaysia sudah bisa mulai melakukan pembelian smartphone ini.

Xiaomi dipastikan tidak hanya akan menjual model Mi 3 di Malaysia, jika sesuai jadwal mereka juga akan merilis model yang berbanderol miring yakni Redmi 1S.

 

Info Menarik: Kaskus Rilis Tampilan Baru

 

Selain mengumumkan kehadiran mereka di Malaysia, Xiaomi juga sudah mendirikan 4 pusat layanan guna memastikan pembeli perangkat mendapatkan pelayanan yang maksimal. Kemudian pengguna perangkat Xiaomi juga akan mendapatkan theme custom Malaysia yang dapat digunakan di platform MIUI di perangkat Xiaomi.

Di pasar lokal Cina, Xiaomi sukses bertransformasi dari "newbie" pendatang baru menjadi penantang serius di ranah smartphone, mayoritas perangkat mereka dibekali spesifikasi berkelas namun dengan banderol harga yang relatif terjangkau dibandingkan brand lain. Hal ini yang menjadi ciri khas dan keunggulan Xiaomi, tak heran jika di beberapa lapak perangkat-perangkat mereka ludes diborong pembeli dalam waktu singkat.

Lalu kapan ya Xiaomi masuk ke Indonesia? Sabar, karena Xiaomi memastikan setidaknya akan ada 10 negara yang masuk dalam rencana eskpansi mereka. Malaysia menjadi batu loncatan pertama sebelum nantinya merambah Filipina, India, Indonesia, Thailand, Vietnam, Turki, Brazil dan Meksiko.

Sumber berita dan gambar header TheNextWeb dan Facebook.com/Xiaomimalaysia