Home Appliance

Berbekal Ultrasonic, Soaclean Bisa Bersihkan Makanan Hingga Pakaian

Bisa Anda gunakan untuk membersihkan sayur dan buah, peralatan makan bayi, perhiasan, perabotan perak, kacamata, sepatu, mainan, hingga jam tangan.

Perjalanan bisnis selama tiga sampai empat malam kadang memberikan kita pilihan sulit: apakah cukup hanya membawa satu tas dengan resiko kehabisan pakaian, atau perlukah menyiapkan koper tambahan yang berpeluang membuat perjalanan jadi lebih merepotkan? Banyak hotel menyediakan jasa binatu, tapi kadang kebersihan dan ketepatan waktunya tak seperti yang kita harapkan.

Skenario seperti inilah yang mendorong sejumlah developer mengembangkan gadget portable untuk mencuci pakaian. Tiga tahun silam, Anda mungkin pernah mendengar soal Dolfie. Memanfaatkan dasar teknologi serupa, satu tim inventor menciptakan Soaclean, yaitu perangkat pembersih berbasis ultrasonic yang dapat dibawa kemana-mana. Hal paling menarik dari Soaclean adalah, ia tak cuma bisa membersihkan pakaian saja.

Soaclean mempunyai penampilan seperti tablet raksasa dengan bobot 250-gram, dan ia perlu tersambung ke colokan listrik agar bisa bekerja. Saat diaktifkan, Soaclean akan mengeluarkan suara ultrasonic sembari memutar bagian tengahnya untuk menghasilkan arus buat mendorong noda dan kotoran keluar dari serat kain atau benda apapun yang Anda coba bersihkan.

Selain baju, Soaclean bisa digunakan untuk membersihkan sayur dan buah, peralatan makan bayi, perhiasan, perabotan perak, kacamata, sepatu, mainan, hingga jam tangan (pastikan saja arloji Anda anti-air). Yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan air dalam wadah (misalnya wastafel di kamar mandi), memasukkan baju kotor, mencolokkan kabel, kemudian memasukkan Soaclean ke dalam air.

Waktu yang dibutuhkan Soaclean untuk membersihkan benda berbeda-beda. Buat kain, durasi optimalnya ialah setengah jam, sedangkan buah dan sayuran dapat dibersihkan total dalam waktu cuma lima menit. Perangkat ini juga dibekali dengan sistem otomatis, akan menonaktifkan dirinya setelah menyala selama 30 menit - jadi Anda tak perlu cemas jika harus meninggalkannya.

Pertanyaan yang mungkin masih tersisa ialah, seberapa efektif Soaclean dalam menghapus noda di kain? Sistem ultrasonic di sana kabarnya mampu menembakkan energi suara dalam air sehingga tercipta ledakan gelembung-gelembung udara super-mungil (berukuran micrometer). Masing-masing gelembung menyimpan temperatur hingga seribu kali atmosfer, dan bekerja buat merontokkan kotoran. Noda warna dapat terlepas dalam waktu tiga menit dari saat baju dimasukkan ke air.

Bisa dimanfaatkan di rumah sehari-hari, oleh pelajar, hingga oleh para pebisnis, Soaclean rencananya akan dibanderol di harga retail US$ 160. Namun jika Anda memesannya sekarang juga di situs crowdfunding  Indie Gogo, produk dapat dibeli cukup dengan mengeluarkan uang sebesar mulai dari US$ 80 saja.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter