Berbelanja di Pinterest Makin Mudah Berkat Fitur Shopping Bag dan Kurasi Produk

Berbelanja di Pinterest Makin Mudah Berkat Fitur Shopping Bag dan Kurasi Produk

Permudah proses belanja produk dari penjual yang berbeda, sayang hingga kini belum merambah kawasan lain selain AS
Fitur Shopping Bag pada Pinterest / Pinterest
Fitur Shopping Bag pada Pinterest / Pinterest

Pengguna Pinterest di Amerika Serikat patut berbahagia. Pasalnya, semenjak bulan November 2015 lalu, mereka bisa menemukan berbagai produk menarik di Pinterest sekaligus membelinya layaknya browsing di situs belanja online. Fitur bernama Pinterest Shop ini otomatis memberikan makna baru bagi jejaring sosial yang awalnya tak lebih dari sekadar bookmarking tool.

Pinterest sendiri menyadari bahwa fitur belanja ini memegang andil besar dalam pertumbuhan komunitas penggunanya. Untuk itu, mereka telah menyiapkan sejumlah fitur baru guna semakin menyempurnakan pengalaman pengguna yang memanfaatkan Pinterest sebagai pusat berbelanja online.

Yang pertama adalah fitur Shopping Bag, yang pada dasarnya sama persis seperti shopping cart pada sebagian besar situs belanja online. Shopping Bag memungkinkan pengguna untuk membeli produk dari penjual yang berbeda-beda, lalu membayar jumlah totalnya dalam satu tahap saja.

Fitur kurasi memudahkan pengguna menemukan produk yang sedang ngetren dari 20.000 penjual yang berbeda / Pinterest
Fitur kurasi memudahkan pengguna menemukan produk yang sedang ngetren dari 20.000 penjual yang berbeda / Pinterest

Fitur kedua adalah kurasi produk yang dilakukan oleh tim Pinterest sendiri. Mengingat sejauh ini Pinterest telah bermitra dengan sekitar 20.000 penjual, dengan jumlah produk yang mencapai lebih dari 10 juta, fitur kurasi ini setidaknya bisa memudahkan konsumen dalam menemukan produk-produk yang sedang ngetren.

Pinterest tidak lupa menghadirkan fitur Visual Search ke Pinterest Shop. Berkat fitur ini, pengguna bisa melakukan pencarian terhadap produk-produk yang relevan dengan yang mereka jumpai di suatu Pin. Menutup semua itu adalah opsi untuk menyortir barang berdasarkan popularitas, diskon dan lain sebagainya ketika melihat katalog yang ditawarkan sebuah brand.

Selain di Android, Pinterest Shop kini juga bisa diakses melalui web – versi iOS-nya dijanjikan akan segera menyusul. Sayangnya hingga kini masih belum ada kabar terkait rencana Pinterest menghadirkan fitur belanja ini ke kawasan lain.

Sumber: Pinterest Blog.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…